2 Nelayan yang Dihantam Ombak di Perairan Ciujung Cianjur Ditemukan Tewas

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 18:55 WIB
loading...
2 Nelayan yang Dihantam Ombak di Perairan Ciujung Cianjur Ditemukan Tewas
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dua jasad nelayan yang tenggelam di Pantai Ciujung di Kampung Cikamurang, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jumat, (05/08/2022). SINDOnews/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dua jasad nelayan yang tenggelam di Pantai Ciujung di Kampung Cikamurang, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur , Jumat, (05/08/2022).

Perahu nelayan hancur setelah dihantam ombak besar di Pantai Ciujung, Kampung Padang Cikalapa, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, pada, Kamis (04/08/2022).

Kedua nelayan ditemukan di tempat dan waktu yang berbeda. Nelayan yang diketahui bernama Iryanto (27), warga Desa Karang Angar Ilir, Kecamatan Pasekon, Kabupaten Indramayu, ditemukan di perairan Kampung Cikamurang, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, sekitar pukul 06.00 WIB.

"Korban pertama ditemukan 5 Km ke arah timur dari titik tenggelam," kata Kasatpol Air Polres Cianjur, AKP Heri ZP, kepada wartawan, Jumat (05/08/2022).

Sementara, untuk korban kedua bernama Rosandi (41) warga Desa Karang Angar Ilir, Kecamatan Pasekon, Kabupaten Indramayu, ditemukan 5,5 Km dari titik tenggelam sekitar pukul 14.07 WIB.

"Kedua korban setelah di evakuasi dibawa ke Puskesmas Sindangbarang dan menunggu keluarga korban untuk dibawa," katanya.

Dengan ditemukannya kedua korban nelayan, sehingga pencarian dihentikan. "Kita hentikan, karena korban dua duanya sudah ditemukan," katanya.

Baca: Heboh Bule Rusia Ngamuk di Gili Trawangan, Diamankan Imigrasi Mataram.

Sebelumnya, dua orang nelayan pesisir pantai selatan dinyatakan hilang setelah perahu yang dipakainya terbelah dihantam ombak di Pantai Ciujung, Kampung Padang Cikalapa, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, pada Kamis (04/08/2022).

Baca Juga: Kasus Begal Payudara di Cimahi Berakhir Damai, Ini Syarat Keluarga Korban ke Pelaku.

Kapolsek Sindangbarang, Iptu Dadang Rustandi mengatakan, perahu yang rusak terbelah tersebut pertama kali terlihat oleh warga. selain perahu, sejumlah barang-barang milik nelayan dari dalam perahu terlihat berceceran di sekitar pinggir pantai.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)