Hadiri Istighosah Akbar di Cianjur, Gun Nahib: Kental Akan Tradisi Ngaos yang Jadi Budaya Lokal

Jum'at, 23 September 2022 - 22:47 WIB
loading...
Hadiri Istighosah Akbar di Cianjur, Gun Nahib: Kental Akan Tradisi Ngaos yang Jadi Budaya Lokal
Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib Sodik hadir pada kegiatan Istighosah Akbar dan Sholawat Akbar untuk Ganjar Pranowo 2024 yang berlangsung di Pondok Pesantren At-Taufiq Al-Istiqlaal. (Ist)
A A A
CIANJUR - Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib Sodik hadir pada kegiatan Istighosah Akbar dan Sholawat Akbar untuk Ganjar Pranowo 2024 yang berlangsung di Pondok Pesantren At-Taufiq Al-Istiqlaal, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur , Jawa Barat pada Jumat (23/9/2022).

"Kabupaten Cianjur ini terkenal dengan istilah Ngaos yang memiliki arti kental akan tradisi mengaji," buka Gus Nahib.

"Latar belakang terbentuknya Cianjur ini juga lekat dengan para ulama dan para santri yang pada zaman dulu sangat gemar untuk mengembangkan syiar islam," tambah Gus Nahib.

Kegiatan yang berlangsung pukul 20.00 WIB ini, dibuka dengan penampilan hadroh dari Tim Nurul Qaromah Al-Musri dan dilanjutkan lantunan Ayat Suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Ustadz Asep Murtado.

Setelah itu, seluruh peserta menyanyikan Lagu Indonesia Raya dengan sangat khikmat dan menghayati setiap lirik pada Lagu Kebangsaan Indonesia tersebut.

Kegiatan Istighosah kali ini, turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib, Ketua DPC Kabupaten Cianjur, Iwan Hermawan serta Pengasuh Pondok Pesantren At-Taufiq Al-Istiqlaal Haji Moh Romli.

Rangkaian kegiatan berlanjut dengan Tausiyah yang dilakukan oleh KH. Nanang Muhyidin.

Acara puncak telah tiba, dimana ribuan peserta Istighosah melantunkan Sholawat dan Pujian untuk Baginda Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh Ustadz Yusup Supriadi yang dilanjutkan dengan Doa Bersama yang dipimpin oleh Ustadz Wawan.

Diakhir acara, Gus Nahib mengungkapkan harapan terbesarnya seusai kegiatan Istighosah Cianjur ini.

"Pertama, saya harapkan semua diberikan kesehatan dan umur panjang oleh Allah SWT. Kedua, kita bisa rukun kepada kerabat serta saudara, menjaga silaturahim juga hal yang penting. Terakhir, kita doakan Pak Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden pada 2024 mendatang," ungkap Gus Nahib.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1490 seconds (10.101#12.26)