Launching Prodi PPI Unika Ditandai dengan Webinar Kompetensi Keinsinyuran

Jum'at, 03 Juli 2020 - 14:54 WIB
loading...
A A A
Hingga sekarang sudah banyak pendaftar/ peminat untuk studi di Prodi PPI Unika. Penyelenggaraan perkuliahan dilakukan secara daring, pada hari Jumat sore dan Sabtu dengan komposisi 70% kuliah di proyek/lapangan, dan sisanya yang 30% kuliah teori/dikelas.

Minat untuk kuliah di Prodi PPI sangat besar, karena setelah selesai kuliah di Prodi PPI, mahasiswa berhak menyandang gelar profesi IR (Insinyur) dari Perguruan Tinggi, dan selanjutnya dapat mengurus Sertifikat Insinyur Profesional (SIP) yang dikeluarkan oleh PII (Persatuan Insinyur Indonesia).

Sertifikat Insinyur Profesional ini ada tiga tingkatan tergantung pada skor yang didapat, yaitu Insinyur Profesional Pratama (IPP), Insinyur Profesional Madya (IPM) dan Insinyur Profesional Utama (IPU). Sertifikat Profesi ini merupakan syarat untuk mendapatkan Surat Ijin Kerja dibidang Keinsinyuran yang dikenal dengan nama STRI (Surat Tanda Registrasi Insinyur).

Kuliah on line di Prodi PPI dapat diselenggarakan melalui Program Reguler atau Program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau). Untuk Tenaga-tenaga ahli yang telah berpengalaman, tidak perlu hadir berkali-kali di kampus, cukup menyampaikan portofolio, yang memuat data-data pengalaman kerja dibidang keinsinyuran yang pernah dilakukan. Dengan Kuliah on line melalui Program RPL ini dapat diselesaikan dalam waktu satu semester.
(nun)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2946 seconds (0.1#10.140)