Launching Prodi PPI Unika Ditandai dengan Webinar Kompetensi Keinsinyuran

Jum'at, 03 Juli 2020 - 14:54 WIB
loading...
Launching Prodi PPI Unika Ditandai dengan Webinar Kompetensi Keinsinyuran
Universitas Katolik Soegijapranata launching prodi PPI Unika. Foto: IST
A A A
SEMARANG - Universitas Katolik Soegijapranata satu-satunya perguruan tinggi swasta di Semarang yang mendapatkan mandat dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, No,709/C.C4/KL/2016 sebagai penyelenggara Program Studi Program Profesi Insinyur ( Prodi PPI).

Sedangkan izin Operasional nya, dari Kemristekdikti No.1044/KPT/I/2019 terbit per 18 Oktober 2019. Peresmian beroperasinya Prodi PPI akan ditandai dengan diadakannya Webinar sekaligus launching pada hari 10 Juli 2020 pukul 14.00 - 16.30 WIB.

Webinar yang akan dilaksanakan, dengan topik Meningkatkan Kompetensi Keinsinyuran, menampilkan tokoh-tokoh Keinsinyuran/Konstruksi di Jawa Tengah, yaitu Ir Wisnu Suharto, Dipl.HE.IPU,ACPE selaku Ketua Wilayah Persatuan Insinyur Indonesi (PII) Jawa Tengah, dan Ir Danang Atmodjo MT selaku Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Propinsi Jawa Tengah.

Selain itu Ketua Program Studi PPI, Ir.Widija Suseno Widjaja.MT.IPU, yang juga sebagai pengurus PII Jawa Tengah akan membahas mengenai Proses Penyelenggaran Prodi PPI di Unika Soegijapranata.(Baca juga : Unika Soegijapranata Persiapkan Model Normal Baru Sejak 11 Tahun Lalu )

Widija Suseno Widjaja, Kaprogdi PPI Unika Soegijapranata menjelaskan, untuk mengikuti acara Webinar ini, peserta dapat mendaftarkan diri melalui link http://tiny.cc/webinarppiunika, dengan batas akhir pendaftaran 8 Juli 2020, pukul 12,00 WIB. “Webiner ini kita targetkan diikuti 500 orang peserta. Apabila sudah melebihi batas kuota dapat mengikuti lewat Youtube,” jelasnya, Jumat (3/7/2020).

Menurut dia, saat ini pendaftaran sudah melebihi kuota yaitu sudah mencapai 650 ppendafta. Peserta dapat mengikuti acara Webinar ini dengan Gratis dan mendapatkan e-Sertifikat dengan Gratis juga.

Prodi PPI Unika Soegijapranata diselenggarakan atas kerja sama antara Unika Soegijapranata dengan Persatuan Insinyur Indonesia, untuk menjalankan amanah Undang-undang Republik Indonesia No11 Tahun 2014, tentang Keinsinyuran dan untuk menopang pembangunan infrastruktur dan industri di Indonesia.

Untuk mengatur Pelaksanaan UU Nomor 11 tahun 2014 di atas, telah diterbitkan pula Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 25 tahun 2019. Sedangkan untuk Panduan Penyelenggaraan Prodi PPI telah diterbitkan Surat Keputusan Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan Tinggi nomor 1462/C/KEP/VI/2016.

Penerimaan mahasiswa baru Prodi PPI ini dilaksanakan di setiap semester, sehingga setiap tahun dapat menerima mahasiswa baru dengan dua gelombang. Adapun syarat-syarat pendaftaran dapat dikirimkan secara on line, berupa Bukti Pengalaman Kerja di bidang Keinsinyuran, Fotocopy ijazah S1, KTP/SIM, Pasfoto dan Surat Keterangan Sehat.

“Secara detail dapat dilihat di website Prodi PPI UNIKA, www.unika.ac.id/ppi. Pendaftaran secara on line dapat melalui pmb.unika.ac.id Untuk mahasiswa baru Prodi PPI Unika gelombang pertama, sudah dibuka sejak bulan April yang lalu, dan akan berakhir pada pertengahan Juli 2020,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4137 seconds (0.1#10.140)