BIN dan Papua Muda Inspiratif Berdayakan 120 Orang di Lahan Jagung

Jum'at, 23 September 2022 - 17:25 WIB
loading...
A A A
Ke depan PMI akan melakukan pengembangan jagung di Kabupaten Fakfak dan Teluk Bintuni. "Kami mendorong pengembangan jagung untuk Papua Barat sebagai sentra pangan nasional dan membuka banyak lapangan pekerjaan. Cita-cita kami, masyarakat Papua sejahtera melalui apa yang dimilikinya mulai dapat terwujud," tutur magister Bidang School Oriental & African Study di University of London tersebut.

Bupati Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Kocu berkomitmen mendukung program PMI dan BIN mengembangkan jagung, kopi, dan peternakan. “Apa yang dilakukan PMI bersama BIN telah memberikan dampak positif untuk menunjang percepatan kesejahteraan,” ujarnya usai menggelar pertemuan dengan Gde Made Kartikajaya.

Dalam perencanaannya, 200 hektare lahan yang dipercayakan kepada PMI, 30% dibuatkan sarana prasana penunjang penanaman jagung, seperti pembuatan embung dan saluran irigasi. Sedangkan sisanya sekitar 120 hektare ditanami jagung.

Hingga saat ini, jagung yang sudah ditanam sekitar 70 hektare. Petak pertama seluas 44 hektare di tambah 1 hektar aliran air. Petak kedua seluas 26 hektare. Sisanya dalam proses pengolahan tanah.

Dengan harapan Oktober mendatang masuk masa panen. Masa panen itu diharapkan bisa disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Jenderal Pol Prof. Dr. (Purn) Budi Gunawan, SH, MSi.
(poe)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1086 seconds (10.55#12.26)