Hubungkan Wilayah Terisolir dengan Ring Road, Bupati Aceh Barat Raih KDI 2022

Jum'at, 23 September 2022 - 01:09 WIB
loading...
A A A
Pada kesempatan ini, Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Bupati Aceh Barat dan kepala daerah penerima KDI 2022.

“Kita menghadapi kenyataan bahwa begitu banyak masalah dalam konteks sumber daya dan regulasi. oleh karena itu dibutuhkan terobosan dan inovasi. Hari ini kita menghadirkan para kepala daerah, yang telah menghasilkan berbagai macam inovasi sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Agung.

Sementara itu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menyampaikan jika masa Covid-19 memberikan pelajaran yang luar biasa, betapa susahnya melakukan tata kelola pemerintahan daerah.

“Maka dalam kondisi yang sangat penuh tantangan ini ketika kita menemukan ada Gubernur inovatif, ada Bupati inovatif, ada Wali Kota inovatif tentu ini adalah satu hal yang menggembirakan dan membanggakan,” kata Mendes.

Kepala Daerah Inovatif ‘KDI’ digelar pertama kali di Solo, Jawa Tengah (2014), Makassar, Sulawesi Selatan (2015), Bandung, Jawa Barat (2016), DKI Jakarta (2017), Makassar, Sulawesi Selatan (2018), Padang, Sumatera Barat (2019), secara virtual karena masih dalam situasi pandemi (2020 dan 2021), dan Semarang, Jawa Tengah (2022).

Pada ajang KDI 2022 yang bertema Inovasi Untuk Akselerasi Kemajuan Daerah Menyongsong era Society 5.0, ini terdapat lima kategori penghargaan yakni pelayanan Publik, Ekonomi, Pariwisata, Kesehatan, dan Pendidikan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna, Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution, serta jajaran Direktur MNC Portal Indonesia.
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)