Komunitas Nelayan di Makassar Suarakan Ganjar Presiden 2024

Rabu, 21 September 2022 - 22:52 WIB
loading...
Komunitas Nelayan di Makassar Suarakan Ganjar Presiden 2024
Ratusan nelayan di Makassar yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir saat mendeklarasikan Ganjar Presiden 2024, Rabu (21/9/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ratusan nelayan yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir Makassar menggelar deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024, di kawasan Ekowisata Mangrove Lantebung, Tamalanrea, Kota Makassar, Sulsel, Rabu (21/9/2022).

Ratusan nelayan pesisir di Kota Makassar menyuarakan dukungan terhadap Ganjar Presiden 2024 karena merasakan kepedulian Ganjar melalui berbagai program dan aksi nyata yang selama ini mendorong kesejahteraan nelayan di Jawa Tengah (Jateng).

Baca juga: Gelar Candi Dermo Culture Fest, Srikandi Ganjar Kampanye Pelestarian Budaya

“Nelayan di pesisir Kota Makassar ini meyakini bahwa Bapak Ganjar adalah pemimpin terbaik untuk Indonesia ke depan. Beliau yang peduli kami. Memang saat ini Pak Ganjar memimpin Jawa Tengah, tapi kepeduliaannya sangat dirasakan oleh kami,” kata Sekretaris Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel, Muhammad Arafah.

Arafah menjelaskan, beberapa waktu lalu Ganjar bergerak cepat mengatasi kelangkaan solar di kalangan nelayan. Bahkan, kata Arafah, Ganjar langsung berkomunikasi dengan Pertamina dan BPH Migas agar alokasi BBM untuk nelayan ditambah.



Terlebih lagi, lanjut Arafah, Ganjar langsung memperbaiki sistem pendataan surat rekomendasi nelayan, agar data kebutuhan solar bisa dihitung secara akurat. Ini penting supaya distribusi solar ke nelayan lebih tepat sasaran.

Arafah mengatakan, kepedulian Ganjar juga terlihat ketika mengalokasikan bantuan Rp 60 miliar kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi, termasuk nelayan. Khusus nelayan se-Jateng, Ganjar juga menganggarkan bantuan Rp 4,74 miliar untuk total 14.375 orang nelayan.

Baca juga: Ribuan Warga Desa di Kabupaten Cianjur Deklarasi Ganjar Presiden 2024

“Tentunya hal itu membuat solar jadi tidak langka lagi. Apalagi beliau juga memberikan bantuan saat penyesuaian harga BBM bersubsidi,” katanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1103 seconds (10.177#12.26)