Geger! Penumpang Kapal Terekam CCTV Melompat ke Laut

Rabu, 21 September 2022 - 17:14 WIB
loading...
Geger! Penumpang Kapal Terekam CCTV Melompat ke Laut
Seorang penumpang kapal motor (KM) Wira Vactory dilaporkan hilang usai melompat ke laut di perairan sekitar Pelabuhan Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumut. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
GUNUNGSITOLI - Seorang penumpang kapal motor (KM) Wira Vactory dilaporkan hilang usai melompat ke laut di perairan sekitar Pelabuhan Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) pun kini tengah melakukan pencarian.

Humas pada Kantor SAR Nias, Asanimu Waruwu, mengatakan insiden itu terjadi pada Selasa (20/9/2022)sekitar pukul 04.15 WIB. Korban atas nama Peringatan Waruwu (22), warga Hilimbaruzo, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat.

Baca juga: Gempar, Penumpang KM Sirimau Tewas Usai Loncat ke Laut Lepas

Korban dilaporkan hilang oleh saudaranya yang merupakan awak KM Wira Vactory. Korban awalnya duduk bersebelahan dengan saudaranya saat kapal berangkat dari Pelabuhan Sibolga. Namun saat hampir tiba di Pelabuhan Gunungsitoli, korban sudah tak terlihat.

Saudara korban yang merupakan awak KM Wira Vactory kemudian melakukan pencarian. Ia bahkan meminta bantuan pada kakaknya untuk membantu mencari berkeliling kapal.

"Korban tak kunjung ditemukan sehingga akhirnya mereka memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di kapal. Dari CCTV itu, terlihat kapal korban melompat ke laut sekitar 24 NM dari Pelabuhan Gunungsitoli," kata Asanimu, Rabu (21/9/2022).



Asanimu menyebutkan, dari keterangan keluarga korban, diketahui korban sedang sakit dan suka melamun. "Kadang pikirannya kosong dan lupa ingatan," jelas Asanimu.

Baca juga: Horor! Truk Terjun ke Laut di Pelabuhan Gilimanuk Bali, Sopir Loncat lewat Pintu

Peristiwa hilangnya korban kemudian dilaporkan ke Kantor SAR. Personel SAR dari Kantor SAR Nias yang menerima laporan itu langsung mengerahkan personel untuk melakukan pencarian.

"Saat ini proses pencarian masih berlangsung. Mohon doanya agar korban bisa segara kita temukan," pungkasnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1782 seconds (11.210#12.26)