Baru Pulang dari Sleman, Perempuan Paruh Baya di Gunungkidul Ditemukan Tewas Gantung Diri

Rabu, 21 September 2022 - 13:59 WIB
loading...
Baru Pulang dari Sleman, Perempuan Paruh Baya di Gunungkidul Ditemukan Tewas Gantung Diri
Jenazah gantung diri disemayamkan di rumah orangtuanya sebelum dimakamkan.(MPI/erfan Erlin)
A A A
GUNUNGKIDUL - Warga Dusun Gading I RT 012/001, Kalurahan Gading Kapanewon Playen Gunungkidul, Rabu (21/9/2022) pagi geger dengan penemuan jasad Ylw (52) yang tewas gantung diri di rumah orangtuanya. Ylw pertama kali ditemukan oleh adiknya, PM (45) sekira pukul 05.30 WIB saat PM bangun tidur hendak memasak.



Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi menuturkan, Ylw baru saja pulang dari Sleman 4 hari lalu. Sebelum mendapatkan korban tewas gantung diri , lanjut Wahyudi, adik korban mersa ada sesuatu yang tidak beres. "Ada perasaan tidak enak yang menggelayut dalam benak PM. Kakaknya, Ylw baru pulang dari Sleman 4 hari. Pulang sendirian tanpa anak dan suami," ujar dia, Rabu (21/9/2022).

PM curiga ketika kakaknya belum terlihat bangun. Kemudian dia mencoba pergi ke lantai dua rumah tersebut tempat kakaknya tidur. Dan di kamar lantai dua, dia mendapati Ylw telah meninggal gantung diri di bawah talang (saluran air).

Melihat peristiwa tersebut, PM langsung teriak meminta tolong. Kemudian datanglah tetangganya dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Playen sekitar 06.00 WIB. Kebetulan lokasi gantung diri hanya sekira 100 meter dari Mapolsek Playen. "Mendapat laporan tersebut, kami langsung ke lokasi kejadian melakukan evakuasi," ujar dia.

Dari hasil pemeriksaan petugas Puskesmas setempat, Ylw dinyatakan meninggal murni karena bunuh diri. Di mana mata tertutup, lidah tidak terjulur, terdapat bekas luka jeratan di leher, leher tidak patah dan keluar tinja dari dubur.

Berdasarkan keterangan keluarga, diperkirakan Ylw nekat gantung diri karena menggalami masalah keluarga dan punya riwayat depresi. Karena sudah 4 hari pulang tanpa suami dan anak. Selanjutnya jenasah diserahkan oleh Polsek Playen kepada keluarganya dimakamkan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2702 seconds (0.1#10.140)