Ketua DPRD Desak Pemkab Segera Atasi Korban Banjir di Kobar

Jum'at, 03 Juli 2020 - 09:07 WIB
loading...
Ketua DPRD Desak Pemkab Segera Atasi Korban Banjir di Kobar
Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali mengatakan, saat ini banjir terjadi di Kecamatan Aruta, Kolam dan Arsel. Korban banjir harus segera ditangani dengan baik. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mendesak dinas terkait agar menyalurkan bantuan berupa paket yang cukup dan layak untukkorban musibah banjir .

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali mengatakan, saat ini banjir terjadi di Kecamatan Aruta, Kolam dan Arsel. Korban banjir harus segera ditangani dengan baik. "Agar semua warga terdampak banjir betul-betul diperhatikan.Dinas terkait sebaiknya mempersiapkan paket layak untuk masyarakat kita yang terkena musibah," ujarnya.

Ia mengatakan, ada dana tidak terduga dan dana siap pakai (DSP) yang disediakan pemkab. Diharapkan, secara teknis ini bisa segera disalurkan pada masyarakat terdampak. "Dalam penanganan bencana ini harus bergerak cepat dan tepat. Jangan sampai banjir surut, bantuan baru datang," sebutnya. (Baca: Banjir di Wajo Sudah Sebulan Belum Surut, Pengungsi Butuh Bantuan).

Selain itu diharapkan pemberian bantuan disesuaikan dengan jumlah kepala keluarganya. Tim teknis harus mendata itu dengan maksimal. "Mudah-mudahan bentuk empati dan kepedulian Pemkab Kobar ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak banjir," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)