Penampakan Kandidat Sapi Qurban Presiden Jokowi

Jum'at, 03 Juli 2020 - 09:15 WIB
loading...
Penampakan Kandidat Sapi Qurban Presiden Jokowi
Penampakan sapi milik warga Tanah Datar yang menjadi salah satu nominasi sapi untuk qurban Presiden Joko Widodo.Foto/Agus Sulistio
A A A
TANAH DATAR - Seekor sapi jenis simental milik peternak asal Tanah Datar, Sumatera Barat, kembali masuk nomonasi sapi qurban Presiden Joko Widodo (Jokowi). Almuhadis, pemilik sapi mengklaim berat sapi tersebut mencapai satu ton lebih, tepatnya 1,3 ton.

Sapi milik warga Jorong Padang Laweh Nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar tersebut pada 2019 lalu pernah ditawar pemerintah untuk qurban Jokowi. Namun saat itu gagal karena beratnya masih kalah dengan sapi dari Agam.

(Baca juga: Kebingungan Nenek Buta Huruf Jalani Persidangan Lawan Mafia Tanah )

Tahun ini, sapi simental kembali ditawarkan menjadi sapi qurban orang pertama di Indonesia tersebut. Kendati begitu, sang pemilik juga masih harus bersaing dengan sapi lain asal Kabupaten Solok.

Akmuhadis menawarkan sapi tersebut seharga Rp90 juta. Sapi tersebut juga sudah disurvei tim dari Pemprov Sumatera Barat. "Saat ini masih nnunggu kepastian dari Sekretariat Negara, jadi dibeli apa tidak," ujar Almuhadis.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)