Dukung Pendidikan Anak, OPPO Indonesia Tuntas Bangun Kembali 3 Sekolah di NTT

Selasa, 20 September 2022 - 21:34 WIB
loading...
Dukung Pendidikan Anak, OPPO Indonesia Tuntas Bangun Kembali 3 Sekolah di NTT
Gandeng Yayasan Happy Hearts Indonesia, OPPO tuntas membangunan kembali ruang kelas beserta sarana pendukung tiga sekolah di Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto ist
A A A
JAKARTA - Gandeng Yayasan Happy Hearts Indonesia, OPPO tuntas membangunan kembali ruang kelas beserta sarana pendukung tiga sekolah di Nusa Tenggara Timur (NTT). Ketiga sekolah itu adalah sekolah Katolik Sta. Clara di Flores, PAUD Sayang Anak di Sikka, dan PAUD Dian Harapan di Manggarai Barat.



OPPO perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia, melalui program OPPO Find School menyelesaikan pembangunan kembali tiga sekolah sehingga mendukung kebutuhan pendidikan anak-anak di NTT.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen menyebutkan, pihaknya telah menuntaskan pembangunan kembali tiga sekolah itu pada Juni 2022.

"Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia khususnya di daerah tertinggal dan terdampak bencana. Kami menyadari kebutuhan akan sarana pembelajaran yang aman dan nyaman penting untuk kemajuan pendidikan Indonesia," kata Patrick Owen dalam pernyataannya, Selasa (20/9/2022).

Pembangunan kembali ketiga sekolah mulai dilakukan sejak April 2022. Ada dua ruang kelas beserta outdoor playground di tiap sekolah. Kegiatan ini berdampak pada 125 murid dan 11 guru yang kini mendapatkan akses belajar mengajar yang lebih baik.

Kegiatan ini, lanjut Patrick, merupakan salah satu bentuk dukungan pihaknya untuk menciptakan ekosistem pembelajaran yang baik agar menghasilkan bibit bibit unggul di masa akan datang. "Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, dan mereka berhak untuk mendapatkan pendidikan yang baik dan tempat pembelajaran yang layak” ujar Patrick.

Chief Executive Officer Yayasan Happy Hearts Indonesia, Sylvia Beiwinkler, mengatakan, pihaknya mengapresiasi program kolaborasi bersama OPPO Indonesia.

"Kami bangga dapat menerima dan menyalurkan dukungan dari OPPO Indonesia untuk kebutuhan edukasi anak anak di Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini juga merupakan kolaborasi lanjutan yang terus kami lakukan dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia," tuturnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)