Anggota DPR Jalan Sehat Bersama Ribuan Guru dan Karyawan Sekolah Ma'rif Banyumas

Senin, 19 September 2022 - 20:47 WIB
loading...
Anggota DPR Jalan Sehat Bersama Ribuan Guru dan Karyawan Sekolah Marif Banyumas
Sekitar 15.000 guru dan karyawan Sekolah Ma’arif Nahdlatul Ulama serta keluarga besar Pengurus Cabang LP Maarif NU Banyumas, Jateng mengikuti jalan sehat bersama Anggota DPR Siti Mukaromah. (Ist)
A A A
BANYUMAS - Sekitar 15.000 guru dan karyawan Sekolah Ma’ari f Nahdlatul Ulama serta keluarga besar Pengurus Cabang LP Ma'arif NU Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah mengikuti jalan sehat bersama Anggota DPR Siti Mukaromah di Menara Teratai Purwokerto, Minggu (18/9/2022). Kegiatan untuk memperingati Harlah ke-93 LP Ma'arif NU tersebut berhadiah satu unit sepeda motor dan ratusan hadiah lainnya seperti kulkas, mesin cuci dan dispenser, tumbler, jam dinding, dan lainnya.

Siti Mukaromah melepaskan balon ke udara menandai dimulainya kegiatan jalan sehat. Erma, sapaan akrabnya, mengapresiasi peran dan pengabdian para guru dan karyawan Ma'arif NU Banyumas dalam memajukan dunia pendidikan khususnya generasi muda di Banyumas.

"Generasi muda yang akan menjadi pemimpin dalam 5, 10, 15, ataupun 20 tahun ke depan, sehingga sangat membutuhkan perhatian dalam pendidikan mereka, tidak hanya yang sifatnya akademik tapi juga sifat, perilaku, dan akhlak," kata Anggota Komisi VI DPR ini dalam keterangan tertulis, Senin (19/9/2022).

Menurut Erma, pendidikan di Sekolah Ma'arif kental nilai-nilai keagamaan ahlusunnah wal jamaah. Hal inilah yang akan menjadi penjaga moral generasi muda dalam pertumbuhan mereka ataupun kelak ketika memasuki dunia kampus atau dunia kerja.

"Saya bagian dari keluarga besar LP Ma'arif NU merasa bangga dan terpanggil. Saya adalah alumni Ma'arif dari TK Diponegoro, MI Ma'arif, SMK Diponegoro," ujar wakil rakyat dari Dapil Banyumas-Cilacap ini.

Erma yakin alumni Ma'arif akan menjadi orang-orang terbaik yang melayani umat dan mewarnai Indonesia. "Semangat terus para guru Ma'arif untuk mencerdaskan bangsa dan mencetak generasi generasi unggul," katanya.

Baca: Kabar Gembira! Mikrolet dan Ojek Online di Jatim Bebas Pajak Kendaraan Bermotor.

Selain Erma, kegiatan ini juga dihadiri Ketua PCNU Banyumas KH Sabar Munanto, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Banyumas Edi Sungkowo, Ketua LP Ma'arif Prof Fauzi, Rois Syuriah KH Mughni Labib, serta Ketua dan seluruh pengurus cabang LP Ma'arif Banyumas beserta tamu undangan. Jalan sehat ini merupakan acara kedua dalam rangka Harlah ke-93 LP Ma'arif NU.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1595 seconds (11.97#12.26)