Rayakan Ultah ke-6, Starseed dan Yayasan Etika Moral Indonesia Gelar Baksos

Minggu, 18 September 2022 - 15:39 WIB
loading...
Rayakan Ultah ke-6, Starseed dan Yayasan Etika Moral Indonesia Gelar Baksos
Komunitas Starseed dan Yayasan Etika Moral Indonesia (YEMI) menggelar bakti sosial (Baksos) di Kota Garut, Minggu (18/9/2022). (Ist)
A A A
GARUT - Komunitas Starseed dan Yayasan Etika Moral Indonesia (YEMI) menggelar bakti sosial (Baksos) di Kota Garut, Minggu (18/9/2022). Acara ini dalam rangka memperingati ulang tahun (Ultah) Starseed ke-6 komunitas Starseed dan Yayasan Etika Moral Indonesia (YEMI).

Peringatan HUT ke-6 ini mengusung tema "Sebagai silahturami komunitas lintas agama". Kegiatan baksos ini digelar bersama bersama 60 anak anak-anak panti asuhan Al-Amin Garut Kota.

Panti asuhan ini sejak dilanda Pandemi Corona pada 2019 hingga 2022 tidak ada donatur atau kegiatan yang mengunjungi anak-anak panti asuhan tersebut.

"Kami bersama Yayasan Etika Moral Indonesia (YEMI) kali ini mengadakan bakti sosial kemanusiaan, dalam rangka berbagi kasih kepada anak anak yatim piatu yang berada di panti asuhan Al-Amin Garut," kata Sharie dan Dewi selaku Ketua dan wakil Starseed di Garut.

Selain itu, acara juga diramaikan dengan berbagai acara hiburan, berupa games dan bernyanyi bersama hingga potong kue ulang tahun Starseed yang ke-6.

"Kepada para penghuni panti kami menghibur agar memiliki kesehatan mental, fisik yang lebih baik serta gembira sehingga mereka bisa menjadi lebih baik," ungkap Dewi Silalahi.

Baca: Gelar Konser Musik GTV Love Surabaya, Ini Harapan Valencia Tanoesoedibjo.

Senada dengan itu, Yayasan Etika Moral Indonesia (YEMI) yang turut ambil bagian memberikan bingkisan berupa beras dan perlengkapan sekolah anak yang rata-rata berusia 7 sampai 13 tahun atau yang masih duduk di sekolah SD dan SMP.

Dalam kesempatan itu, YEMI juga berkesempatan memberikan motivasi kepada anak-anak panti tersebut.

"Kami sangat senang bisa berkolaborasi berbagi kasih bakti sosial di daerah garut ini, selain itu kami juga turut sedih ketika mendengar bahwa panti asuhan ini semenjak corona melanda tidak mendapatkan bantuan dan kunjungan dari luar," kata perwakilan dari YEMI Sally Lo.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2323 seconds (10.55#12.26)