Rumah Senilai Rp300 Juta di Padang Ludes Terbakar

Minggu, 18 September 2022 - 11:11 WIB
loading...
Rumah Senilai Rp300 Juta di Padang Ludes Terbakar
Sebuah rumah yang ditaksir bernilai Rp300 juta di Kota Padang ludes terbakar.Foto/Rus Akbar
A A A
PADANG - Kebakaran rumah milik Al (50) di Jalan Bukik Karam Bawah, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat terjadi Minggu (18/9/2022) sekira 07.52 WIB.

Kepala Bidang Operasional Sarana dan Prasarana Sutan Hendra mengatakan, empat penghuni rumah dalam satu keluarga kehilangan tempat tinggal. “Awalnya pemilik rumah tersebut melihat api dan asap keluar dari atap rumah, lalu dia menghubungi kita,” katanya.

Sesaat sampai di lokasi, api sudah membesar. Sebanyak 40 personel dan enam unik mobil Damkar berjuang memadamkan api tersebut.

Baca juga: Calon Pendeta di Alor Setubuhi 14 Korban, Modusnya Bujuk Rayu hingga Ancam Sebar Video Mesum

“Posisi rumah tersebut berada di lereng bukit, akses juga cukup sulit karena jalannya tergolong kecil, tapi berkat perjuangan teman-teman dibantu masyarakat, TNI dan polisi api bisa dipadamkan sekira pukul 08.44 WIB,” ujarnya.

Sutan menambahkan, kebakaran tersebut membuat satu rumah hangus dan empat rumah lain di sekitar itu, namun tidak ikut terbakar meski merasakan dampak panas.

“Akibat kebakaran itu Al diperkirakan mengalami kerugian senilai Rp300 juta. Sementara mereka ini mengungsi ke tempat keluarga lainnya, tidak ada korban jiwa, tapi rumah beton itu tinggal dinding, sedangkan bagian atapnya sudah hangus,” pungkasnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1979 seconds (11.210#12.26)