PSMTI Riau Bersama PMI Gelar Donor Darah di Pekanbaru

Sabtu, 17 September 2022 - 19:50 WIB
loading...
PSMTI Riau Bersama PMI Gelar Donor Darah di Pekanbaru
PSMTI Riau bersama PMI menggelar kegiatan bakti sosial donar darah di Mal Pekanbaru, Sabtu (17/9/2022). Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Mal Pekanbaru, Sabtu (17/9/2022). Kegiatan ini digelar untuk memperingati HUT Ke-77 PMI.

Ketua PSMTI Provinsi Riau, Stephen Sanjaya mengatakan bahwa PSMTI Riau dan PMI Kota Pekanbaru sudah membuat kesepakatan atau perjanjian dalam rangka persediaan darah di Kota Bertuah, sebutan Kota Pekanbaru.


"Kerja sama bakti sosial antara PSMTI dengan PMI Pekanbaru sudah ada sejak tahun 1998. Kebutuhan darah masih sangat banyak," katanya.

PSMTI Riau dan PMI Pekanbaru menargetkan kegiatan baksos donor darah hari ini mampu mengumpulkan sebanyak 300 kantong. Dia menjelaskan bahwa banyak sukarelawan di Pekanbaru yang mendonorkan darah.

"Kita yakin target kita untuk 300 kantong darah tercapai," imbuhnya.



Ketua PMI Kota Pekanbaru, M Noer menjelaskan, pihaknya berterikasih kepada PSMTI di kabupaten dan kota Riau yang selalu peduli untuk menyelenggarakan donor darah di berbagai tempat.


"Terima kasih untuk PSMTI di Riau yang selalu rutin mengadakan donor darah," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga PSMTI dan PMI memberikan penghargaan kepada puluhan warga yang puluhan dan ratusan kali donor darah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)