PSMTI Jabar Ajak Masyarakat Kota Bandung Aktif Donor Darah

Sabtu, 17 September 2022 - 18:53 WIB
loading...
PSMTI Jabar Ajak Masyarakat Kota Bandung Aktif Donor Darah
Ketua Harian PSMTI Jabar, Djoni Toat menjelaskan acara donor darah dalam rangka HUT Ke-77 PMI di Mal Paris Van Java, Bandung, Sabtu (17/9/2022). Foto/MPI/Fitri Rachmawati
A A A
BANDUNG - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jabar menggelar acara donor darah dalam rangka HUT Ke-77 Palang Merah Indonesia (PMI) di Mal Paris Van Java, Bandung, Sabtu (17/9/2022).

Kegiatan donor darah dilakukan serentak di daerah Jabar dan luar daerah sebagai bentuk memperingati HUT Ke-77 PMI dan dukungan atas Memorandum of Understanding (MoU) PMI dengan PSMTI.

Baca juga: PSMTI dan Permasis Gelar Donor Darah di Jakbar

“PSMTI Jawa Barat (Jabar) hari ini menyelenggarakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini tak hanya di Mal Paris Van Java, tadi di daerah lainnya dan di luar Jabar. Kita serentak melakukan donor darah dalam rangka HUT Ke-77 PMI,” kata Ketua Harian PSMTI Jawa Barat, Djoni Toat.

Dia menyatakan bahwa PSMTI Jabar menargetkan 200 labu darah bisa terkumpul. Target tersebut diyakini bisa tercapai, karena berkaca di acara donor darah sebelumnya pihaknya kerap melampaui target 200 lebih labu darah.

“Hari ini kita menargetkan 200 labu, dan saya yakin bisa tercapai bahkan lebih,” ujarnya.

Selain donor darah, PSMTI Jabar menggelar vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan 3 (booster). Bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin Covid-19 dipersilahkan datang ke mal Paris Van Java.

Baca juga: 12 Sepeda Motor Dihibahkan PSMTI untuk Polrestabes Makassar

“Hari ini ada vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan 3. Vaksin dari Puskesmas Sukajadi dan terbuka untuk umum. Termasuk bagi yang donor darah,” kata dia.

Khusus bagi yang ingin donor darah, PSMTI Jabar telah menyediakan berbagai hadiah sebagai kenang-kenangan atas dukungan dan kontribusi masyarakat terhadap kegiatan donor darah.

“Ada hadiah menarik dari kita sebagai kenang-kenangan dari kami. Hadiah hanya sebagai pendorong saja, karena alhamdulilah banyak pendonor aktif datang kesini, dan pendonor baru yang mendonorkan darahnya hari ini,” ungkapnya.

Bagi yang ingin mendonorkan darahnya di lain waktu atau di kegiatan donor darah selanjutnya, Djoni Toat mengajak masyarakat yang berminat menghubungi PSMTI Jabar atau Bandung atau bisa memantau media sosial resmi milik PSMTI.

“Untuk donor darah hari ini sudah ada 5 titik di Jawa Barat. Salah satunya di Bandung, Sukabumi dan sebagainya. Untuk besok,kita juga masih melakukan kegiatan donor darah di Kabupaten Bandung Barat,” pungkasnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4242 seconds (11.97#12.26)