KM Sabuk Nusantara 91 Terbakar di Pelabuhan Masalembu, Penjaga Kantin Tewas

Sabtu, 17 September 2022 - 14:49 WIB
loading...
KM Sabuk Nusantara 91 Terbakar di Pelabuhan Masalembu, Penjaga Kantin Tewas
Diduga akibat puntung rokok yang masih menyala, KM Sabuk Nusantara 91 terbakar hingga menewaskan satu orang. Foto/iNews TV/Abdul Rahem
A A A
SUMENEP - Kebakaran hebat melanda Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 91 di Pelabuhan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Sabtu (17/9/2022). Akibat kebakaran tersebut, satu orang tewas dan tiga orang lainnya mengalami luka bakar serta sesak napas.



Diduga kebakaran akibat adanya orang yang membuang puntung rokok sembarangan, dalam kondisi api masih menyala. Api menghanguskan ruang kantir KM Sabuk Nusantara 91. Kebakaran ini membuat para penumpang panik, dan dievakuasi oleh petugas.



Petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Syahbandar Pelabuhan Masalembu, bekerja keras mengevakuasi penumpang yang terjebak dalam kapal. Sementara petugas lainnya berupaya memadamkan api. Kepulan asap pekat kebakaran, tampak memenuhi hampir seluruh ruangan kapal.



Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan, KM Sabuk Nusantara 91 sedianya berangkat dari Pelabuhan Masalembu Sumenep, pada pukul 08.00 WIB, namun sebelum berangkat kapal terbakar di bagian kantin pada pukul 06.00 WIB.

"Dugaan sementara api yang membakar KM Sabuk Nusantara 91 berawal dari puntung rokok penumpang yang dibuang sembarangan hingga mengenai kasur kantin. Satu orang tewas dalam kebakaran ini, yakni petugas kantin," tutur Edo.



Edo juga menyebutkan, saat kebakaran terjadi kondisi kabin tempat para penumpang juga disesaki asap hitam pekat, sehingga para penumpang diminta ke luar. Korban tewas dan terluka, dievakuasi ke Puskesmas untuk mendapatkan penanganan medis.

Saat kebakaran terjadi di KM Sabuk Nusantara 91, ada sebanyak 20 orang penumpang yang tengah berada di dalam KM Sabuk Nusantara 91. Berkat kesigapan petugas tabungan, akhirnya kebakaran dapat dipadamkan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2317 seconds (0.1#10.140)