Pedagang Emas Dirampok, Uang Tunai Ratusan Juta dan Emas 1 Kg Lebih Raib

Sabtu, 17 September 2022 - 05:18 WIB
loading...
Pedagang Emas Dirampok, Uang Tunai Ratusan Juta dan Emas 1 Kg Lebih Raib
Korban perampokan sedang mendapat perawatan akibat dilukai pelaku yang berhasil membawa kabur uang ratusan juta dan emas lebih dari satu kilogram.
A A A
AGAM - Perampokan terjadi di Agam, Sumatera Barat, Jumat (16/9/2022) petang. Pedagang emas bernama Katik Kamaruzzaman (47) menjadi sasaran aksi perampok sadis ini. Uang ratusan juta dan emas seberat sekitar satu kilogram digondol pelaku yang mengendarai mobil.

Untuk melancarkan aksinya, pelaku memperdayai korban dengan memukul wajah dan melukai kakinya. Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan dan olah TKP

Informasi di lapangan, pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. Di antara perampok diketahui membawa senjata tajam, mirip pistol. Kerugian yang diderita korban berupa uang ratusan juta rupiah dan emas seberat satu kilogram lebih.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut 21 Juta UMKM Telah Terdaftar di E-Commerce

"Pelaku menyerang korban dengan memukul mata korban dengan senjata yang dibawa. Lalu melemparkan senjata tajam mengenai paha kanan," terang Joni, keluarga korban.

Menurutnya, kejadian berawal saat korban bersama adiknya, Yufiandi (45) pulang dari berdagang emas di Pasar Lawang, sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam perjalanan pulang, Avanza yang dikendarai korban dipepet dan ditabrak beberapa kali oleh kawanan pelaku. "Dari situlah akhirnya pelaku beraksi melukai dan mengambil emas," tambah Joni.

Kapolsek Matur, Iptu Yance mengungkapkan, pelaku diperkirakan empat orang. "Berdasarkan keterangan saksi, pelaku berjumlah empat orang," katanya. Mobil pelaku terbakar di jalan dan para pelaku kabur menumpang mobil yang melintas menuju Bukititinggi.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1891 seconds (11.97#12.26)