Viral Tabungan Dimakan Rayap, Tenaga Ahli Wantimpres Bantu Penjaga Sekolah

Kamis, 15 September 2022 - 23:11 WIB
loading...
Viral Tabungan Dimakan Rayap, Tenaga Ahli Wantimpres Bantu Penjaga Sekolah
Tenaga ahli Wantimpres Henry Indraguna menemui Samin penjaga sekolah di SDN Lodjiwetan, Kota Solo, Jawa Tengah. Foto/Ist
A A A
SOLO - Peristiwa menyedihkan yang dialami Samin (53), penjaga sekolah di SDN Lodjiwetan, KotaSolo, Jawa Tengah mendapat simpati dari sejumlah pihak. Uang kertas yang dengan sabar ditabung dalam celengan oleh Samin guna naik biaya naik haji ternyata hancur dimakan rayap.

Padahal Samin butuh waktu 2,5 tahun untuk mengumpulkan uang dengan jumlah puluhan juta di dalam 2 buah celengan plastik.

Baca juga: Uang Tabungan Ludes Dimakan Rayap, Gibran Bantu Samin Naik Haji

"Ternyata tiga hari yang lalu saya bilang sama istri. Ma celengannya kelihatanya penuh, coba periksa. Kalau sudah cukup daftar haji. Hari Selasa 13 Septemberkemarin, pas saya lihat rayap (di celengan) belum diangkat, amblas, istri teriak," sebutSamin.

Kejadian viral yang menimpa Samin, hal tersebut membuat tenaga ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) bidang Hukum dan Perundang-undangan, Henry Indraguna tergugah hatinya untuk bersilaturahmi dengan Samin di SDN Lodjiwetan, KotaSolo pada Kamis (15/9/2022).

Politisi Partai Golkar tersebut datang bersama tim dari Henry Indraguna Center (HIC). Dia tiba di SDN Lodjiwetan bersama tim yang disambut Samin dan istri. Henry langsung memeluk pria asal Kecamatan Masaran Sragen tersebut.

Henry mengatakan dia mendengar kabar viral terkait kejadian yang menimpa Samin.

Baca juga: Viral Uang Simpanan Dimakan Rayap, Ini Saran dari LPS

“Begitu mendengar kabar, saya langsung terbang ke Solo, ini adalah kepedulian kami terhadap masyarakat kecil yang sedang tertimpa kesusahan,” ujarnya.

Henry meminta Samin agar tidak lagi melakukan kebiasaan menyimpan uang di dalam celengan. Dalam kesempatan tersebut dia memberikan bantuan atau sedekah sejumlah uang tunai.

"Saya meminta para pejabat, pengusaha agar mau berbagi dengan Pak Sarmin, dengan berbagi rezeki menjadi berkah, urip kudu urup,” tegasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2605 seconds (11.252#12.26)