Longsor Terjang Kerinci Jambi, 1 Warga Tewas Tertimbun

Kamis, 15 September 2022 - 18:24 WIB
loading...
Longsor Terjang Kerinci Jambi, 1 Warga Tewas Tertimbun
Hujan deras berjam-jam yang mengguyur di Kabupaten Kerinci, Jambi membuat tanah perbukitan longsor. (Ist)
A A A
KERINCI - Hujan deras berjam-jam yang mengguyur di Kabupaten Kerinci, Jambi membuat tanah perbukitan longsor . Bahkan, rumah warga di Desa Bedeng Dua, Kecamatan Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerinci, Jambi tertimbun longsor. Akibatnya, salah seorang warga dikabarkan meninggal dunia.

Kapolsek Kayu Aro, Iptu Reza Fahlevy mengatakan, ada dua rumah warga yang tertimbun longsor.

"Ada dua rumah warga yang tertimbun longsor pada Rabu menjelang malam hari hingga sampai Kamis. Saat ini tanah longsor tersebut masih dalam proses pembersihan," tukasnya, Kamis (15/9/2022).

Dia menambahkan, saat terjadi rumah tertimbun longsor, ada dua orang penghuni rumah yang ikut tertimbun. Saat evakuasi, lanjutnya, satu orang meninggal dunia dan satu orang selamat yang saat ini sudah dibawa ke klinik guna mengetahui kondisi korban.

Baca: Ini Penampakan Mobil Menteri Pertanian Usai Tabrakan di Tol Jombang.

"Korban meninggal dunia bernama Uli Jatul Janah (15) warga Desa Suko Pangkat, Gunung Kerinci, sedangkan yang selamat bernama Narli (60) warga Kayu Aro Barat," imbuh Reza.

Baca Juga: Sakit Hati Istri Digoda, Pria Muratara Pukul Teman dengan Kayu hingga Tewas.

Dirinya juga menjelaskan, saat ini warga dan petugas masih melakukan pembersihan tanah di rumah warga yang tertimbun longsor. "Ya saat ini sedang dilakukan pembersihan tanah oleh aparat gabungan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)