Sinergi Kebijakan Jokowi Naikan Pertumbuhan Ekonomi Bika Jalan Entaskan Kemiskinan

Kamis, 15 September 2022 - 15:57 WIB
loading...
Sinergi Kebijakan Jokowi Naikan Pertumbuhan Ekonomi Bika Jalan Entaskan Kemiskinan
Sinergi penguatan ekonomi terus ditunjukkan Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Ist)
A A A
BENGKULU - Sinergi penguatan ekonomi terus ditunjukkan Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kondisi itu mampu menciptakan penguatan sektor ekonomi membuka jalan pengentasan kemiskinan di Tanah Air.

Menurut Subkor Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat Bappeda Provinsi Bengkulu Jon Hendri Nurdan mengatakan penguatan ekonomi telah menjadi fokus Jokowi. Terutama pasca diterpa badai pandemi.

Penguatan ekonomi yang terus dilakukan pemerintahan Jokowi, kata dia, dapat menciptakan perbaikan. Tentunya tidak hanya pada sektor ekonomi namun juga terhadap persoalan kemiskinan.

“Era Pemerintahan Jokowi sudah banyak program yang dilakukan untuk intervensi dalam penanganan kemiskinan,” ujar Jon Hendri di Universitas Bengkulu, Bengkulu.

Dia menuturkan Jokowi memiliki komitmen kuat tentunya dalam menuntaskan persoalan kemiskinan. Salah satunya terbukti dengan angka kemiskinan di era pemerintahan Jokowi terus menurun.

Baca: 4 Kali Bobol Rumah Warga, Pria Residivis di Palembang Ditembak Polisi.

Dia menyebutkan Jokowi telah membentuk kondisi kondusif dengan menciptakan sinergi baik antara Pemerintah Pusat dengan Daerah. Menjadikan berbagai penyaluran bantuan yang tepat menyasar kepada masyarakat membutuhkan.

“Saat ini pemda bersama pusat itu sudah melakukan integrasi,” kata Jon Hendri mengakhiri.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1572 seconds (10.101#12.26)