Puting Beliung Terjang Tegal, Pasar Ambruk dan 147 Rumah Rusak

Rabu, 14 September 2022 - 09:57 WIB
loading...
Puting Beliung Terjang Tegal, Pasar Ambruk dan 147 Rumah Rusak
Salah satu bangunan yang rusak parah dan ambruk akibat angin puting beliung yang melanda Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.
A A A
TEGAL - Bencana angin puting beliung disertai hujan lebat melanda dua desa di Kecamatan Pagerbarang, Tegal, Jawa Tengah. Ratusan rumah warga rusak ringan hingga berat. Kerusakan juga terjadi di pasar dan parkiran sekolah ambruk.

Angin kencang ini terjadi pada Selasa (13/9/2022) sore. Rata-rata kerusakan bangunan di bagian atap, baik asbes maupun genteng serta seng porak poranda terhempas angin.

Puting Beliung Terjang Tegal, Pasar Ambruk dan 147 Rumah Rusak

Sebuah bangunan yang baru jadi rata dengan tanah setelah dihantam angin puting beliung.

Hingga Rabu (14/9/2022) pagi, beberapa warga masih merapikan puing-puing bangunan dan pepohonan yang rusak. "Angin kencang tiba-tiba datang berputar-putar dari arah timur menuju selatan," ujar warga, Aan Tariyana.

Baca juga: 2 Tersangka Penganiayaan Santri Pondok Gontor Menangis dan Minta Maaf

Menurutnya, warga menyelamatkan diri dan berlindung di tempat yang aman. Selain rumah, katanya, puting beliung juga merobohkan tempat parkir milik desa. Sejumlah siswa yang berteduh di bawahnya selamat.

Bencana ini juga menyebabkan pasar yang baru dibangun rata dengan tanah. Tak ada korban jiwa karena bangunannya masih baru dan belum ditempati pedagang.



Data di lapangan, bencana ini melanda dua desa yaitu Desa Jatiwangi dan Pagerbarang, Kecamatan Pagerbarang. Untuk sementara ada 147 rumah yang rusak akibat kejadian ini.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1737 seconds (11.97#12.26)