Kunjungi Desa Wisata Tebat Lere di Pagaralam, Sandiaga Uno Disambut Beladiri Kuntau

Selasa, 13 September 2022 - 21:32 WIB
loading...
Kunjungi Desa Wisata Tebat Lere di Pagaralam, Sandiaga Uno Disambut Beladiri Kuntau
Menparekraf Sandiaga Sholahuddin Uno disambut kesenian beladiri tradisional Kuntau saat mengunjungi desa wisata Tebat Lere di Pagaralam, Selasa (13/9/2022). Foto: iNews.id
A A A
PAGARALAM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan kunjungannya ke daerah pelosok demi melihat langsung desa wisata .

Kali ini, Menparekraf mengunjungi desa wisata di Kota Pagaralam, Sumsel, Selasa (13/9/2022).

Baca juga: Semangati Milenial di Makassar, Sandiaga Uno Beberkan Kisahnya Merintis Usaha

Desa wisata tersebut yakni Desa Tebat Lere, Kecamatan Dempo Selatan. Sandiaga Uno selain disambut Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni bersama unsur pimpinan daerah lain dan tokoh masyarakat setempat.



Sandiaga juga disambut dengan penampilan kesenian beladiri tradisional setempat yakni jenis kuntau, Selanjutnya Menparekraf melakukan penandatanganan prasasti Desa Wisata Tebat Lere.

“Kunjungan kali ini sebagai apresiasi karena Desa Tebat Lere masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022,” katanya.

Baca juga: Lestarikan Ukulele, Sandiaga Uno Bantu Pegiat Musik di Ambon

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno berkeliling ke beberapa tempat di desa yang berada di kaki Gunung Dempo ini. Di antaranya mengunjungi pasar wisata.

Di pasar wisata ini, Menparekraf mencicipi buah durian dan kopi hasil pertanian desa. Kemudian juga membeli sejumlah produk UMKM.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1860 seconds (11.210#12.26)