Jalur Cianjur-Puncak Lumpuh Tertutup Pohon Besar Tumbang

Selasa, 13 September 2022 - 20:39 WIB
loading...
Jalur Cianjur-Puncak Lumpuh Tertutup Pohon Besar Tumbang
Jalan Raya Cianjur-Puncak lumpuh total setelah pohon berukuran besar tumbang di Cangklek, Sukamanah, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (13/9/2022) malam. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Arus lalu lintas di Jalan Raya Cianjur-Puncak lumpuh total, setelah pohon berukuran besar tumbang tepatnya di Kampung Cangklek, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (13/9/2022).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun arus lalu lintas dari kedua arah tidak bisa dilalui kendaraan.

Baca juga: Ingat! Besok, Jalur Puncak Berlakukan Ganjil Genap

Informasi yang dihimpun, peristiwa pohon tumbang tersebut terjadi saat intensitas hujan disertai angin kencang cukup tinggi.

Sekertaris BPBD Kabupaten Cianjur, Rudi Wibowo mengatakan, pohon tumbang tersebut roboh setelah diterjang hujan deras disertai angin kencang. Akibatnya ruas Jalan Cianjur-Puncak tidak dapat dilalui, karena badan jalan tertutup pohon tumbang.

"Hingga saat ini sejumlah petugas BPBD, Retana setempat, dibantu petugas TNI/Polri dan sejumlah relawan lain masih melakukan penanganan, dan mengevakuasi pohon yang menutupi badan jalan," ucapnya.

Rudi memastikan, tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian tersebut, karena saat kejadian jalan penghubung antara Cianjur - Puncak - Bogor tengah sepi dilalui kendaraan.

Baca juga: Birahi Memuncak, 2 ASN Bersetubuh di Dalam Mobil Goyang di Kawasan Marina

"Saat ini situasi arus lalulintas yang dari arah Cianjur menuju Puncak dan Bogor, dan arah sebaliknya tidak dapat dilalui masih dan terjadi kemacetan hingga padat merayap," ujarnya.


Berdasarkan pantauan, petugas gabungan tengah bahu membahu menyingkirkan batang pohon yang melintang di tengah jalan dengan menggunakan gergaji mesin. Sementara, sejumlah kendaraan masih tertahan, karena masih belum bisa dilalui.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1746 seconds (11.252#12.26)