Sambut IKN Nusantara, Ini Pesan TGB untuk Para Mahasiswa di Kaltara

Selasa, 13 September 2022 - 17:47 WIB
loading...
Sambut IKN Nusantara, Ini Pesan TGB untuk Para Mahasiswa di Kaltara
Ketua Harian DPP Partai Perindo, TGB Muhammad Zainul Majdi saat memberikan kuliah umum di Universitas Borneo Tarakan, Kalimantan Utara. Foto/iNews TV/Usman Coddang
A A A
TARAKAN - Kalimantan Utara (Kaltara), akan menjadi tuan rumah pembangunan ibu kota baru, yakni Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Kondisi ini, menurut TGB Muhammad Zainul Majdi harus disikapi dengan berbagai kesiapan, utamanya kesiapan sumber daya manusia di Kaltara.



Pentingnya kesiapan sumber daya manusia di Kaltara, untuk menyambut agenda nasional pembangunan IKN Nusantara tersebut, disampaikan pria yang akrab disapa TGB ini saat memberikan kuliah umum di Universitas Borneo Tarakan, Kaltara.



"Tadi saya berdiskusi dengan para mahasiswa, menyambut agenda nasional pembangunan IKN Nusantara. Ini merupakan hajat besar Bangsa Indonesia, yang membutuhkan kesiapan sumber daya manusia. Sehingga peran para mahasiswa di Kaltara sangat penting," tegas TGB.



TGB juga memberikan semangat dan motivasi kepada ratusan mahasiswa Universitas Borneo Tarakan. Dia menegaskan, para mahasiswa yang merupakan bagian dari pemuda, merupakan ujung tombak negara.

"Sebagai ujung tombak negara, tentunya para mahasiswa sangat dibutuhkan untuk ikut berpartisipasi dalam membangun negara, baik dalam pemikiran maupun memberikan ide-ide cemerlangnya," ujar TGB.



TGB yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DPP Partai Perindo tersebut, hadir di Universitas Borneo Tarakan, Kalimantan Utara, untuk memberikan kuliah umum. Dalam kuliah umum itu, dia mengangkat tema "Membangun SDM Unggul Menyambut Ibu Kota Nusantara di Bumi Kalimantan".
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3065 seconds (0.1#10.140)