Dihadapan Mahasiswa Borneo, TGB: Pemuda Ujung Tombak Negara

Selasa, 13 September 2022 - 17:32 WIB
loading...
Dihadapan Mahasiswa Borneo, TGB: Pemuda Ujung Tombak Negara
Ketua Harian DPP Partai Perindo, TGB Muhammad Zainul Majdi saat memberikan kuliah umum di Universitas Borneo Tarakan, Kalimantan Utara. Foto/iNews TV/Usman Coddang
A A A
TARAKAN - TGB Muhammad Zainul Majdi memberikan semangat dan motivasi kepada ratusan mahasiswa Universitas Borneo Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (13/9/2022). Dia menegaskan, para mahasiswa yang merupakan bagian dari pemuda, merupakan ujung tombak negara.

Baca juga: Hadir di Tarakan, Ketua Harian DPP Partai Perindo Beri Kuliah Umum di Universitas Borneo

"Sebagai ujung tombak negara, tentunya para mahasiswa sangat dibutuhkan untuk ikut berpartisipasi dalam membangun negara, baik dalam pemikiran maupun memberikan ide-ide cemerlangnya," ujar pria yang akrab disapa TGB ini.



TGB yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DPP Partai Perindo tersebut, hadir di Universitas Borneo Tarakan, Kalimantan Utara, untuk memberikan kuliah umum. Dalam kuliah umum itu, dia mengangkat tema "Membangun SDM Unggul Menyambut Ibu Kota Nusantara di Bumi Kalimantan".

Baca juga: Dukun Palsu Pengganda Uang Tipu Warga Manado, Gasak Uang Rp60 Juta

Kuliah umum yang digelar di Aula Universitas Borneo Tarakan tersebut, berlangsung sangat meriah. Para mahasiswa yang hadir, begitu antusias mengikutinya. Sehingga proses diskusi dalam kuliah umum tersebut juga berjalan sangat seru.

Selama satu jam memberikan kuliah umum, TGB menyampaikan pandangan tentang kebangsaan, dan memberikan gambaran tentang peranan pemuda dalam membangun semangat kebangsaan.

Baca juga: Sempat Jadi Mr X, Mayat Pria di Sungai Lakitan Ternyata Korban Pembunuhan

Dia sekaligus juga menyampaikan peranan pemuda Kalimantan, dalam kesiapan menjadi tuan rumah Ibu Kota Nusantara. Menurut TGB, para mahasiswa selaku pemuda dan ujung tombak negara ikut berpartisipasi dalam membangun negara untuk mewujudkan Indonesia sejahtera.

Dia juga menekankan pentingnya penguasaan ilmu dan teknologi bagi para pemuda, karena sangat diperlukan dalam membangun bangsa. "Penguasaan ilmu dan teknologi sangat penting bagi mahasiswa, dalam membangun bangsa Indonesia," tuturnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1030 seconds (10.55#12.26)