Sembuh dari COVID-19, Mahasiswi UNS Diserahkan ke Keluarganya

Senin, 27 April 2020 - 14:25 WIB
loading...
Sembuh dari COVID-19, Mahasiswi UNS Diserahkan ke Keluarganya
Rektor UNS Solo Profesor Jamal Wiwoho saat menjelaskan 1 mahasiswi UNS sembuh dari COVID-19, Senin (27/4/2020). Foto/Humas UNS
A A A
SOLO - Setelah menjalani perawatan intensif, seorang mahasiswi Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang positif virus Corona ( COVID-19 ) dinyatakan sembuh dan diserahkan ke keluarganya. Mahasiswi asal Jakarta tersebut diizinkan meninggalkan rumah sakit (RS) UNS setelah hasil dua kali swab dinyatakan negatif.

Rektor UNS Solo Profesor Jamal Wiwoho menjelaskan bahwa mahasiswi yang sembuh dari COVID-19 itu telah diperkenankan diizinkan pulang pada Minggu, 26 April 2020. “Setelah hasil pemeriksaan 2 kali berturut-turut negatif dengan kondisi yang baik, maka dinyatakan sembuh dari COVID-19,” kata Jamal saat jumpa pers melalui daring, Senin (27/4/2020). (Baca juga: 1 Mahasiswi UNS Positif Corona, Rektor: Kondisinya Membaik)

Pasien yang bersangkutan sebelumnya mulai dirawat di RS UNS sejak 17 April 2020. Selama perawatan, kondisinya baik, dan sesuai prosedur dilakukan pemeriksaan berkala dengan swab. Jamal menyatakanmMahasiswi itu telah diserahkan kepada wakil keluarganya di Solo Raya. Hal ini mengingat ada hambatan aturan bagi keluarga di Jakarta untuk menjemput terkait aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

UNS berharap mahasiswi itu pada waktunya dapat segera berkumpul kembali dengan keluarganya. Jamal mengugkapkan bahwa UNS menyampaikan khabar gembira ini untuk mendorong keyakinan bahwa selalu ada harapan untuk menghadapi pandemi COVID-19. Dengan perawatan standar dan memenuhi prinsip tata laksana sesuai pedoman Kementerian Kesehatan (Kemenkes), harapannya para pasien COVID-19 dapat sembuh.

Rektor UNS juga merasa sedih ada pasien COVID-19 maupun terduga COVID-19 yang meninggal dunia. RS UNS berusaha menyiapkan diri untuk bersama-sama pemerintah dan masyarakat menghadapi pandemi COVID-19. “Posisi kami sebagai RS rujukan maupun laboratorium pemeriksa COVID-19,” bebernya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5068 seconds (0.1#10.140)