Aksi Blokade Jalan, Akses Menuju Kampus STIAN Ditutup Timbunan Tanah

Kamis, 02 Juli 2020 - 15:08 WIB
loading...
A A A
Memang ada jalur alternatif melalui Desa Hutabaringin, Kecamatan Panyabungan Barat, Madina. Namun kondisinya agak kurang baik. Selain itu, jika mereka yang mau menuju kawasan STAIN dari arah “titi kuning” lewat Hutabaringin menjadi lebih jauh.

Sebab harus terlebih dahulu memutar lewat Dusun Sabajior,Desa Hutabaringin. Dari “titi kuning” menuju STAIN melalui jalan yang ditutup saat ini hanya sekitar 2,5 km. Sedangkan jika dari “titi kuning” melalui Dusun Sabajior, sepanjang sekitar empat kilometer. (BACA JUGA: Kapolda Sumut: Berikan yang Terbaik Bagi Instansi Polri Selama Masih Bertugas)

Kepala SMA Negeri 3 Panyabungan Lesna Tarida Pulungan membenarkan jalan menuju kawasan pendidikan STAIN ditutup pakai timbunan tanah. “Mudah-mudahan hal ini tidak berlarut-larut karena bisa mengganggu aktivitas pendidikan yang ada di sana,” katanya.

Aksi tutup jalan di Madina saat ini sedang musim. Dalam sebulan terakhir, ini kali keempat warga menutup jalan. Sebelumnya warga Desa Hutapuli, Kecamatan Siabu menutup jalinsum sebagai bentuk protes pembagian dana BLT (bantuan langsung tunai).

Hal serupa dilakukan warga Desa Huta Dame dan Desa Mompang Julu (Kecamatan Panyabungan Utara). Mereka unjuk rasa mengenai pembagian BLT dengan cara menunutup jalinsum Padang Sidimpuan-Panyabungan.
(vit)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)