Ridwan Kamil Berpantun untuk Ketua Umum PB IPSI: Pak Prabowo yang Kita Cintai, Kita Doakan Jadi Presiden

Senin, 12 September 2022 - 21:02 WIB
loading...
Ridwan Kamil Berpantun untuk Ketua Umum PB IPSI: Pak Prabowo yang Kita Cintai, Kita Doakan Jadi Presiden
Gubernur Jabar Ridwan Kamil membacakan sebuah pantun yang ditujukan kepada Prabowo Subianto saat keduanya menghadiri pelantikan PB IPSI Provinsi Jabar. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil membacakan sebuah pantun yang ditujukan kepada Prabowo Subianto saat keduanya menghadiri pelantikan Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Provinsi Jabar.

Pantun tersebut dibacakannya saat menyampaikan kata sambutan pada acara tersebut di Gedung Sate, Bandung, Jabar, Senin (12/9/2022). Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil mengatakan bahwa pencak silat dan Prabowo Subianto adalah kebanggaan, sehingga dihadiahkannya sebuah pantun spesial.



“Mari berfoto di tepi pantai, sambil makan ikan sarden. Pak Prabowo yang kita cintai, kita doakan jadi Presiden,” ujar Ridwan Kamil.

Pantun tersebut disambut dengan seruan “amin” dan tepuk tangan para undangan dan hadirin.

Prabowo yang duduk di panggung selaku Ketua Umum PB IPSI pada kesempatan itu pun tersenyum dan bertepuk tangan.

Sementara usai menyampaikan sambutannya, Prabowo juga menyiapkan balasan pantun pada acara tersebut. Namun, sebelum membacakan pantun itu, Prabowo menegaskan enggan berbicara masalah politik di forum IPSI tersebut.


"Tapi nggak boleh bicara politik. Pokoknya saya merasa, rakyat Jawa Barat sayang sama saya," ungkap Prabowo yang kembali disambut riuh tepuk tangan.

Prabowo lalu membacakan pantun yang sudah ia siapkan.

"Tadi kok saya dikasih pantun-pantun, saya juga punya pantun. Persib Bandung punya Jawa Barat, Bobotoh pendukung setianya. Pencak silat bisa hebat, karena Jawa Barat selalu juara," kata Prabowo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6124 seconds (0.1#10.140)