Pemerataan Pembangunan Jokowi Dinilai Tingkatkan Kesejahteraan

Senin, 12 September 2022 - 14:41 WIB
loading...
Pemerataan Pembangunan Jokowi Dinilai Tingkatkan Kesejahteraan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi perhatian serius terhadap pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Tanah Air. (Ist)
A A A
TANJUNG SELOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi perhatian serius terhadap pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Tanah Air. Imbasnya mampu menaikkan tingkat kesejahteraan bahkan menyentuh hingga ke wilayah perbatasan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Hermawan menyampaikan sejak awal Jokowi telah fokus menggenjot pembangunan di berbagai daerah. Termasuk kepada daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Akibatnya, Hermawan mengatakan, kini telah banyak terbangun infrastruktur yang telah banyak menimbulkan beragam kebermanfaatan. Hal itu kemudian turut berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Perhatian negara terhadap daerah perbatasan itu juga sudah cukup baik," ujar Hermawan saat ditemui di Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Lebih lanjut dia menambahkan, kenaikan tingkat kesejahteraan yang terus melaju kencang turut menguatkan semangat masyarakat dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila. Bahkan ikut enumbuhkan kebanggan terhadap Indonesia.

Baca: Berkabut, 7 Penerbangan di Bandara SSK Pekanbaru Terganggu.

Lebih lanjut dia menyebut langkah Jokowi dengan menggenjot pelaksanaan pembangunan merupakan satu bentuk dalam menjaga kedaulatan negara. Melalui itu kian menguatkan rasa nasionalisme dalam membela negara.

"Selain juga haru mengaktualisasi nilai nilai Pancasila kemudian ikut dalam bela negara serta wawasan kebaangsan yang menjadi pilar utama," ucap Hermawan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)