5 Polwan Polda Jatim Raih Penghargaan dari Kapolri

Minggu, 11 September 2022 - 15:30 WIB
loading...
5 Polwan Polda Jatim Raih Penghargaan dari Kapolri
Lima personel polwan Polda Jatim meraih penghargaan dari Kapolri.foto/ist
A A A
SURABAYA - Lima polwan dari Polda Jawa Timur menerima penghargaan dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. Penghargaan tersebut diberikan pada puncak peringatan HUT Polwan RI tingkat Mabes Polri di Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Kelima srikandi itu adalah Ipda Dian Ambarwati. Dia menerima penghargaan bidang pelayanan masyarakat. Prestasi yang ditorehkan oleh anggota Polres Ngawi ini antara lain, penulis favorit cerita anak 2014, kontributor terbaik 1 dengan tema bunga dan cinta serta cinta sastra Indonesia 2014.

Dia juga menulis buku Antologi Ensiklopedia Penulis Indonesia jilid 1 Juni 2014 dan penulis buku Antologi 'Soeratsoerat achir tahoen" Mei 2014.

Baca juga: Rusak Mesin ATM di Madiun, Kawanan Perampok Gagal Gasak Uang Ratusan Juta Rupiah

Kedua, Briptu Fajrihani Ema Herawati yang merupakan juara III Proliga 2019. Ketiga Briptu Susilawati, peraih medali emas Proliga 2019. Keduanya merupakan anggota Biro SDM Polda Jatim, yang meraih penghargaan Kapolri di bidang olahraga.

Keempat, Briptu Helmi Arfi Lindah anggota Ditintelkam Polda Jatim. Menerima penghargaan dari Kapolri di bidang olahraga dengan prestasi juara 3 tarung derajat piala Walikota Malang tahun 2014, peraih medali emas tarung derajat PON XIX tahun 2016, juara 2 beregu beladiri Polri piala Kapolri dan Ibu Asuh Polwan tahun 2017.

Kelima, Bripda Paramita Nurdea Pujiastuti anggota Bidkeu Polda Jatim, juga menerima penghargaan Kapolri di bidang olahraga. Ia memiliki prestasi juara 1 kata perorangan Porpov Jatim VII tahun 2017, juara 2 kata perorangan kejurnas Shotokai 2022.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta sangat bangga dan mengapresiasi prestasi kelima polwan Polda Jatim yang menerima penghargaan ini.

"Saya ikut bangga, dan tidak bisa membayangkan bagaimana bahagianya orang tua kalian dan keluarga kalian, maka jangan kecewakan mereka. Polwan bukan sekedar mawar penghias taman, tapi melati srikandi pagar bangsa. Tentunya polisi wanita harus tetap anggun, bersahaja, tapi tetap tangguh dan dicintai oleh masyarakat," ujar Nico.

Untuk diketahui korps polisi wanita di jajaran Polda Jatim saat ini sebanyak 2.388 orang. Jumlah tersebut merupakan 6,31% dari jumlah total keseluruhan anggota Polri di dalam tubuh Polda Jawa Timur.

“Para srikandi itu tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur, dan mereka juga siap menjadi Srikandi Garda terdepan bangsa, seuai dengan semboyan Esthi Bhakti Warapsari yang bermakna pengabdian putri putri pilihan menuju ke arah tercapainya cita cita luhur yaitu terciptanya masyarakat tata tentram kerta rahardja kepada negara dan bangsa,” pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2288 seconds (0.1#10.140)