Rusak Mesin ATM di Madiun, Kawanan Perampok Gagal Gasak Uang Ratusan Juta Rupiah

Minggu, 11 September 2022 - 11:27 WIB
loading...
Rusak Mesin ATM di Madiun, Kawanan Perampok Gagal Gasak Uang Ratusan Juta Rupiah
Gerai ATM sebuah bank di Madiun menjadi sasaran perampokan. Polisi memasang garis kuning di TKP.Foto/Arif Wahyu Efendi
A A A
MADIUN - Kawanan perampok bank beraksi di Madiun, Jawa Timur, Minggu (11/9/2022) dinihari. Modusnya dengan merusak mesin ATM sebuah bank pemerintah daerah di Jalan Raya Madiun-Surabaya, Desa Tiron, Kecamatan Madiun.

Perampok ini berhasil masuk bilik mesin ATM dan menutup lensa CCTV dengan cat hitam. Namun, kawanan pelaku gagal menggondol uang Rp300 juta dalam ATM. Mesin pengambilan uang otomatis tersebut tiga hari sebelumnya baru diisi Rp400 juta.

Rusak Mesin ATM di Madiun, Kawanan Perampok Gagal Gasak Uang Ratusan Juta Rupiah

Karyawan bank menghitung kembali uang dalam mesin ATM yang gagal dirampok

Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi dan olah TKP. "Kita meminta keterangan sejumlah saksi yang mencurigai aksi kawanan pelaku di ATM tersebut," ujar petugas.

Baca juga: Pemuda Ponorogo Diduga Mencuri di Masjid Dihakimi Massa, Ngamuk dan Serang Polisi

Saksi mata, Mustofa mengatakan, sebuah mobil berhenti cukup lama dan menutupi ATM sekitar pukul 02.00 WIB. Ada dua orang yang turun dari mobil dan satu lainnya tetap di mobil.

"Sebagian pengunjung warung ada yang curiga, karena pelaku terlalu lama di dalam ATM. Sebagian yang lain tidak berani menegur. Kita baru tahu setelah ada polisi datang ke lokasi," kata Mustofa, penjual kopi di seberang bilik ATM.

Karyawan bank yang datang ke TKP langsung melakukan penghitungan jumlah uang yang ada. Selanjutnya uang dibawa kembali ke kantor induk.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1985 seconds (11.97#12.26)