Binda Papua Gelar Serbuan Vaksin Door to Door di Kampung Ayapo Sentani

Minggu, 11 September 2022 - 14:05 WIB
loading...
Binda Papua Gelar Serbuan Vaksin Door to Door di Kampung Ayapo Sentani
Untuk memaksimalkan cakupan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Papua, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Papua melakukan seruan vaksinasi bagi masyarakat di Kampung Ayapo, Sentani, Kabupaten Jayapura. iNews TV/Edy
A A A
JAYAPURA - Untuk memaksimalkan cakupan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Papua, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Papua melakukan seruan vaksinasi bagi masyarakat di Kampung Ayapo, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kegiatan yang dilakukan bekerjasama dengan Puskesmas Kampung Harapan Sentani ini dilakukan pada Sabtu (10/9) dengan dua pendekatan, yakni Door to Door ke rumah warga dan vaksinasi terpusat di Balai Kampung Ayapo.

Kabag Ops Binda Papua, Kolonel (Inf) Rahmad Puji Susetyo mengatakan, jika seruan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini masih ada di tengah-tengah masyarakat.

"Jadi seruan vaksinasi terus kita lakukan sampai hari ini, dan sudah beberapa tempat dan berbagai kesempatan kita lakukan vaksinasi kepada masyarakat. Hari ini kita door to door kepada masyarakat di Kampung Ayapo Sentani Kabupaten Jayapura,"kata Kolonel (Inf) Rahmad.

Dijelaskan, aksi serbuan vaksinasi dilakukan adalah sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, utamanya kepada masyarakat yang berada di pesisir dan pinggiran Danau.

"Jadi ini adalah pelayanan kita kepada masyarakat. Kita yang datang melayani, sehingga harapan kami semua masyarakat bisa tervaksin dan goolnya terciptanya herd immunity di masyarakat kita,"ucapnya.

Sementara untuk target, Kabag Ops mengatakan jika target pada pelaksanaan vaksinasi tersebut adalah 100 dosis untuk semua tingkatan vaksin, mulai 1, 2 dan boster.

Dikatakan juga jika selain dilakukan di Kota dan Kabupaten Jayapura, serbuan vaksinasi juga dilakukan dikewilayahan.

"Kita sediakan 100 dosis, namun jika kemudian kurang maka akan kita tambah. Jadi kami melakukan vaksinasi tidak halnya disini, namun di Papua seluruhnya, harapannya angka persentase cakupan vaksinasi bisa tinggi," ucapnya.

Baca: Ditinggal Istri Beli Bahan Bakar Diesel, Rosid Ditemukan Tewas di Sungai Progo.

Untuk diketahui, sesuai data Dinas Kesehatan Provinsi Papua, angka penyebaran Covid-19 Provinsi Papua per tanggal 5 September 2022 diseluruh Papua mencapai sekitar 38 kasus aktif, dengan angka tertinggi adalah di Kabupaten Mimika dengan 21 kasus, dan selanjutnya adalah Kota Jayapura dengan 10 kasus aktif.

Sementara data Covid-19 Kota Jayapura pertanggal 10 September mencapai 50 pasien rawat inap.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5069 seconds (0.1#10.140)