Jip Maut Terjun Bebas Masuk Jurang di Gunung Bromo, Korban Terlempar dari Mobil

Sabtu, 10 September 2022 - 15:44 WIB
loading...
Jip Maut Terjun Bebas Masuk Jurang di Gunung Bromo, Korban Terlempar dari Mobil
Petugas dan warga mendatangi lokasi jip masuk jurang di jalur wisata Gunung Bromo untuk melakukan evakuasi. Foto/Ist
A A A
PASURUAN - Jip maut yang mengangkut wisatawan asal Ngawi terjun bebas ke jurang sedalam 200 meter di jalur wisata Gunung Bromo, Jawa Timur. Dua penumpang tewas dan empat luka parah. Para korban terlempar keluar mobil.

Kronologi kecelakaa berawal saat mobil jip dengan nomor polisi N 542 KB yang dikemudikan Sarioleh, warga Desa Boto, Lumbang, Probolinggo melaju dari ke Penanjakan untuk melihat matahari terbit.


"Setibanya di lokasi, diduga karena sopir mengantuk dan cuaca hujan membuat Jeep terperosok ke jurang sedalam 200 meter," kata Kapolsek Tosari AKP Deddy Suryo Cahyono saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (9/9/2022).

Akibat kejadian itu dua orang dipastikan meninggal dunia di lokasi kejadian. Keduanya adalah sang sopir jip, Sarioleh dan penumpang bernama Sunardi warga Desa Ngrudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

Sementara empat wisatawan lainnya yakni Sugeng warga Desa Dumplengan, Kecamatan Pitu; Didik Novianto warga Jambangan, Kecamatan Paron; Sigit Wicaksono warga Desa Karangtengah, Ngawi; dan Marsudi warga Desa Dempel, Kecamatan Geneng, seluruh dari Ngawi terluka parah.



Para korban mayoritas mengalami luka patah tulang.

"Dua orang di depan satu sopir dan satu penumpang wisatawannya itu meninggal di lokasi. Yang lainnya di bangku belakang terpelanting semua, keluar semua dari dalam," pungkasnya.


Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut terjadi di area Bukit Cinta Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, pada Sabtu dini hari (9/9/2022) sekitar pukul 03.50 WIB.

Seluruh korban telah dievakuasi ke RSUD Bangil, sementara bangkai mobil jip hingga Sabtu siang masih berada di lokasi kejadian. Kedalaman jurang mencapai 200 meter memaksa petugas menunggu mobil derek untuk menarik ke atas.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)