Mayat Pria Hangus dan Motor Terbakar di Pantai Marina Ditemukan Bekas Siraman BBM

Jum'at, 09 September 2022 - 14:56 WIB
loading...
Mayat Pria Hangus dan Motor Terbakar di Pantai Marina Ditemukan Bekas Siraman BBM
Polisi melakukan olah TKP penemuan mayat dan motor terbakar di lahan milik PT Mandiri yang berada di kawasan Pantai Marina, Semarang, Jumat (9/9/2022). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Sesosok mayat pria yang ditemukan hangus terbakar dan motor yang juga terbakar di lahan milik PT Mandiri yang berada di kawasan Pantai Marina, Semarang, Jawa Tengah mulai terkuak penyebabnya. Polisi menemukan bekas siraman bahan bakar minyak (BBM). Bekas siraman BBM tersebut diduga bukan dilakukan oleh korban.

"Untuk saat ini kita masih proses awal penyelidikan. Proses awal penyelidikan memang ada hal-hal yang secara sepintas adanya dugaan pembunuhan. Diduga ya, karena dari TKP ditemukan korban meninggal, kemudian ada bekas-bekas yang diduga mungkin penganiayaan. Dan di situ tersiram ada bekas-bekas bensin dan sebagainya yang diduga ini bukan dilakukan oleh korban sendiri," kata Direskrimum Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Djuhandani, Jumat (9/9/2022).


Terkait apakah saat kejadian kebakaran korban dalam kondisi hidup atau sudah meninggal, Djuhandani mengatakan, hal itu masih dalam proses penyelidikan.

"Mungkin dalam satu dua hari ini, kita akan mengetahui korban sudah meninggal atau belum. Tapi pada prinsipnya, pada penyelidikan awal kita sudah mendapatkan kemungkinan diduga adalah korban pembunuhan," katanya.

Sedangkan terkait apakah korban adalah ASN Pemkot Semarang bernama Iwan Budi Paulus, Djuhandani belum bisa menjawab.

"Mungkin kalau dikait-kaitan dengan itu kami belum bisa menjawab. Karena apa ? Karena apakah ini saudara Iwan sesuai dengan yang tanggal 24 Agustus kemarin dilaporkan hilang atau tidak, tentu saja ini kita masih harus buktikan secara scientific. Kedokteran forensik nantinya akan membuktikan benar atau tidak. Kalau memang benar nanti kita juga akan kira-kira, motif dan lainnya mungkin bisa terjawab dengan jelas," ucapnya.


Dia menyatakan, Polda Jateng bersama Polrestabes Semarang berniat untuk mengungkap kasus ini secara gamblang dan jelas. "Dan mungkin secepatnya kami berupaya menungkap kasus ini dan kami mohon doanya dari rekan-rekan semua (awak media)," ujarnya.

Sesosok mayat yang terbakar bersama sebuah sepeda motor ditemukan di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Kamis (8/9/2022).



Penemuan bermula dari temuan sepeda motor yang terbakar oleh salah seorang petugas penjaga lahan milik PT Family. Di dekat sepeda motor yang terbakar, ternyata ditemukan sesosok jasad yang juga hangus terbakar.

Mayat yang terbakar diduga adalah Iwan Budi Paulus, PNS di Pemkot Semarang. Iwan menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng terkait dengan dugaan korupsi pengalihan aset.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2014 seconds (0.1#10.140)