Secara Virtual, Polres Morowali Gelar Puncak HUT Bhayangkara Ke-74

Kamis, 02 Juli 2020 - 11:22 WIB
loading...
Secara Virtual, Polres Morowali Gelar Puncak HUT Bhayangkara Ke-74
Secara Virtual, Polres Morowali Gelar Puncak HUT Bhayangkara Ke-74
A A A
BUNGKU - Polres Morowali menggelar upacara dan syukuran dalam rangka puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-74, yang jatuh pada Rabu 01 Juli 2020, yang dilaksanakan secara virtual (online) dari istana negara dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo, dengan mengusung tema ” Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, bertempat di Makopolres Morowali.

Dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara secara daring ini, hadir pula Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kapolri Jenderal Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, jajaran menteri kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Turut hadir Bupati Morowali Drs. Taslim, Wakil Bupati Morowali Najamudin, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno, Unsur pimpinan Forkopimda Kabupaten Morowali dan sejumlah perwira dalam jajaran Polres Morowali.

Peringatan itu sendiri tampak berlangsung lancar dan hikmat, dengan tetap mengutamakan protokol Covid-19 bagi semua yang hadir, tanpa terkecuali.

Dalam upacara, tampak Jokowi mengenakan masker hitam berlambang TNI-Polri. Upacara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan kemudian Mengheningkan Cipta dengan dipimpin Jokowi.

Dalam amanatnya, Jokowi menyampaikan ucapan dan terima kasih kepada seluruh anggota Polri. "Atas nama rakyat bangsa dan negara, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74 kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun saudara bertugas. Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian pengorbanan dan sumbangsih saudara-saudara sekalian dalam rangka menjaga keamanan menjaga ketertiban dalam menegakkan hukum serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," ujar Jokowi

Sementara itu, dalam sambutannya Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra wiguno mengatakan bahwa puncak HUT Bhayangkara ke 74 diselenggarakan serentak secara nasional di 34 Polda dan 493 Polres se-Indonesia.

“Peringatan puncak HUT Bhayangkara tahun ini, memang berlangsung sangat berbeda, dikarenakan adanya pendemi Covid-19. Namun, kita semua bersyukur dalam kondisi seperti ini masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan upacara secara virtual dan syukuran di Polres Morowali, semua ini tak lepas dari dukungan semua pihak sehingga acara yang sederhana bisa terlaksana, polres morowali dituntut untuk melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat dan menjaga harkamtibmas di Kabupaten Morowali,” Ujarnya.

Olehnya, Polres Morowali berupaya untuk melakukan pembenahan internal dan meningkatkan kinerja di berbagai bidang, hal tersebut mulai menampakan hasil positif yang di tunjukan dengan meningkatnya kepercayaan publik atas keberadaan polres di Kabupaten Morowali.

Bayu menambahkan, jelang pelaksanaan puncak HUT Bhayangkara ke 74, Polres Morowali, telah melaksanakan sejumlah kegiatan berupa anjangsana dan bakti sosial.”Kali ini lebih banyak kegiatan bakti sosial berupa penyerahan sembako Dan donor darah," Ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Morowali Taslim mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke 74, "Kedepannya Polri semakin dicintai oleh masyarakat, sebagai mana tema Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, akan memacu jajaran Kepolisian RI, khususnya Polres Morowali, untuk berbuat yang lebih baik lagi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kapolres beserta jajarannya karena telah memberikan sumbangsih di Morowali dan mengajak seluruh anggota polri agar ke depannya dapat menjaga keamanan dan kesejahteran serta selalu melayani masyarakat dengan baik menuju “Morowali sejahtera bersama.”
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)