Siap Nyapres, Gus Muhaimin Minta Restu Masyayih Ponpes Langitan

Jum'at, 09 September 2022 - 10:15 WIB
loading...
Siap Nyapres, Gus Muhaimin Minta Restu Masyayih Ponpes Langitan
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menghadiri Haul Akbar Muasis dan Masyayih Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Tuban, Jatim, Kamis (8/9/2022). Foto/Ist
A A A
TUBAN - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menghadiri Haul Akbar Muasis dan Masyayih Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Tuban, Jawa Timur, Kamis (8/9/2022).

Safari politik ini dilakukan sebagai upaya memuluskan langkahnya maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Agar langkahnya diberikan kemudahan keberkahan, Gus Muhaimin juga berkunjung dan bersilaturahmi ke berbagai tokoh dan ulama.


Gus Muhaimin mengatakan bahwa Pilpres dan Pileg 2024 merupakan langkah besar sehingga memerlukan dukungan dan doa restu dari para kiai, ulama dan masyayih.

”Kita perlu ngalap (mencari) berkah para kiai, para ulama,” ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI ini hadir didampingi Wakil Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Anggota DPR RI Fraksi PKB Ratna Juwita dan Farida Hidayati, Bupati Bojonegoro Ana Muawanah, Ketua DPP Lukmanul Khakim, dan jajaran DPW PKB Jatim dan DPC PKB Tuban.

Rombongan Gus Muhaimin diterima dengan hangat oleh para masyayih Ponpes Langitan antara lain KH Ubaidillah Faqih dan Gus Ma’shum Faqih.



Tampak hadir KH Munif Marzuki, KH Ali Marzuki, KH Muhammad Faqih, KH Abdulloh Habib, KH Abdurrohman Faqih, Habib Umar Al Muthohar Semarang, dan sejumlah kiai dan habaib lainnya. Terlihat hadir pula Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin.

Selain mendoakan para muasis dan masyayih Ponpes Langitan, Gus Muhaimin dalam kesempatan itu juga beramah tamah dengan para ulama dan habaib, serta puluhan ribu jamaah dari berbagai daerah yang sama-sama hadir di acara haul untuk mendoakan para masyayih Ponpes Langitan.

Para jamaah yang hadir terlihat berebut untuk menyalami cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2403 seconds (0.1#10.140)