Tangki BBM Balongan Terbakar Hebat, Ledakan Keras Bikin Warga Panik

Kamis, 08 September 2022 - 09:56 WIB
loading...
Tangki BBM Balongan Terbakar Hebat, Ledakan Keras Bikin Warga Panik
Tangki penyimpanan BBM milik PT Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu, terbakar diduga karena tersambar petir. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Tangki penyimpanan BBM milik PT Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu, Jabawa Barat, terbakar hebat, pada Rabu (7/9/2022) petang. Kobaran api masih terlihat jelas hingga Kamis (8/9/2022) dini hari.

Baca juga: Sebelum Cilacap, Tangki Kilang Pertamina Balongan Juga Terbakar

Saat kebakaran terjadi, juga terdengar suara ledakan keras yang membuat warga di sekitar lokasi panik. Kebakaran hebat yang melanda tangki penyimpanan BBM di Balongan ini, diduga akibat disambar petir saat terjadi hujan lebat yang mengguyur kawasan Indramayu, pada Rabu (7/9/2022) sore.



Dalam video yang berhasil direkam warga, kobaran api terlihat membumbung tinggi di udara saat hujan lebat mengguyur kawasan tersebut. Mobil pemadam kebakaran, juga terlihat hilir mudik memasuki kawasan objek vital negara di Balongan itu.

Baca juga: Perkara Pemalsuan Dilimpahkan ke Kejari Lahat, Oknum Anggota DPRD Segera Disidang

Warga Balongan, Amin mengaku, sempat mendengar suara ledakan sangat keras saat kebakaran terjadi. "Warga panik dan sempat lari ke luar rumah saat mendengar suara ledakan keras," tuturnya.

Dia menambahkan, saat kebakaran terjadi sedang berada di dalam rumah bersama ketiga anaknya. Begitu mendengar suara ledakan, dia bersama ketiga anaknya langsung ke luar rumah, dan di luar rumah sudah banyak warga berkumpul bersama polisi.

Baca juga: Kisah Mataram Dilanda Gelombang Pemberontakan, Usai Panembahan Senopati Mangkat

Kobaran api yang diduga membakar tangki penyimpanan BBM tersebut, sudah berhasil dipadamkan, karena sudah tidak terlihat adanya kobaran api, dan aktivitas para pekerja kembali normal pada Kamis (8/9/2022) pagi. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari PT Pertamina, terkait dugaan kebakaran tangki penyimpanan BBM tersebut.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1479 seconds (10.101#12.26)