Tangki BBM Balongan Terbakar Hebat, Ledakan Keras Bikin Warga Panik

Kamis, 08 September 2022 - 09:56 WIB
loading...
Tangki BBM Balongan Terbakar Hebat, Ledakan Keras Bikin Warga Panik
Tangki penyimpanan BBM milik PT Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu, terbakar diduga karena tersambar petir. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Tangki penyimpanan BBM milik PT Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu, Jabawa Barat, terbakar hebat, pada Rabu (7/9/2022) petang. Kobaran api masih terlihat jelas hingga Kamis (8/9/2022) dini hari.



Saat kebakaran terjadi, juga terdengar suara ledakan keras yang membuat warga di sekitar lokasi panik. Kebakaran hebat yang melanda tangki penyimpanan BBM di Balongan ini, diduga akibat disambar petir saat terjadi hujan lebat yang mengguyur kawasan Indramayu, pada Rabu (7/9/2022) sore.



Dalam video yang berhasil direkam warga, kobaran api terlihat membumbung tinggi di udara saat hujan lebat mengguyur kawasan tersebut. Mobil pemadam kebakaran, juga terlihat hilir mudik memasuki kawasan objek vital negara di Balongan itu.



Warga Balongan, Amin mengaku, sempat mendengar suara ledakan sangat keras saat kebakaran terjadi. "Warga panik dan sempat lari ke luar rumah saat mendengar suara ledakan keras," tuturnya.

Dia menambahkan, saat kebakaran terjadi sedang berada di dalam rumah bersama ketiga anaknya. Begitu mendengar suara ledakan, dia bersama ketiga anaknya langsung ke luar rumah, dan di luar rumah sudah banyak warga berkumpul bersama polisi.



Kobaran api yang diduga membakar tangki penyimpanan BBM tersebut, sudah berhasil dipadamkan, karena sudah tidak terlihat adanya kobaran api, dan aktivitas para pekerja kembali normal pada Kamis (8/9/2022) pagi. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari PT Pertamina, terkait dugaan kebakaran tangki penyimpanan BBM tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)