Beli 540 Liter Solar untuk Dijual Kembali, Pria Paruh Baya Ditangkap Polisi

Kamis, 08 September 2022 - 03:25 WIB
loading...
Beli 540 Liter Solar untuk Dijual Kembali, Pria Paruh Baya Ditangkap Polisi
Pria paruh baya ditangkap karena beli solar di SPBU dalam jumlah banyak untuk dijual lagi. Foto: Ricky/SINDOnews
A A A
PEMATANG SIANTAR - Beli solar berulang kali dengan mobil Isuzu Panther di salah satu SPBU Kota Pematang Siantar, seorang warga kabupaten Simalungun, ditangkap polisi.

Polisi menangkap RN (45), warga desa Togu Domu Nauli, kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, karena mengangkut 540 liter Bahan Bakar Minyak ( BBM) jenis solar dalam 18 jiriken tanpa ijin.

Kasatreskrim Polres Pematang Siantar, AKP Banuara Manurung mengatakan, tersangka RN ditangkap karena sebelumnya polisi mencurigai aktivitasnya yang berulang kali mengisi BBM solar di salah satu SPBU, di Jalan Parapat-Pematang Siantar, kecamatan Simarimbun.



"Personel Satuan Reskrim yang sedang patroli curiga dengan aktivitas tersangka RN yang berulang kali keluar masuk SPBU mengisi bahan bakar solar, dan kemudian mengikutinya," ujar Manurung, Rabu (7/9/2022).

Polisi kemudian menghentikan mobil yang dikemudikannya dan saat diperiksa ditemukan 18 jiriken berisi 540 liter bio solar subsidi.

Kepada polisi RN mengakui mengangkut solar dalam jumlah banyak tanpa izin dan rencananya akan dijual kembali di kampungnya. Pelaku RN sebelumnya sudah memodifikasi tangki mobilnya. Selanjutnya, pria itu beserta mobilnya dibawa ke Mapolres Pematang Siantar.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6936 seconds (0.1#10.140)