Isak Tangis Pecah, Jenazah Ketua DPRD Tapanuli Utara Disemayamkan di Gedung Dewan

Rabu, 07 September 2022 - 19:05 WIB
loading...
Isak Tangis Pecah, Jenazah Ketua DPRD Tapanuli Utara Disemayamkan di Gedung Dewan
Penghormatan terakhir dilakukan anggota DPRD dan rekan kepada jenazah mendiang Ketua DPRD Tapanuli Utara, St Ir Poltak Pakpahan di Gedung Dewan. Foto/MPI/Robert Fernando H Siregar
A A A
TAPANULI UTARA - Suasana duka menyelimuti DPRD Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara. Ketua DPRD Taput, St Ir Poltak Pakpahan meninggal dunia di RSUD Tarutung Taput, Rabu (7/9/2022).

St Ir Poltak Pakpahan meninggal usai melakukan olah raga treadmill di rumah dinas Ketua DPRD di Jalan Martimbang Tarutung.



"Selepas melakukan olah raga treadmill (sekitar pukul 07.00 WIB), St Ir Poltak Pakpahan duduk di kursi dan anehnya seperti tertidur mengorok. Hal itu membuat juru masak mendekati St Ir Poltak Pakpahan dan minta tolong ke Satpol PP yang berada di pos jaga rumah dinas Ketua DPRD itu dan St Ir Poltak Pakpahan dibawa ke RSUD Tarutung," kata ADC kantor Ketua DPRD Taput, Daniel Immanuel Siallagan kepada MPI.

Daniel Immanuel Siallagan menjelaskan, sekitar pukul 07.30 WIB, St Ir Poltak Pakpahan politisi Partai PDI Perjuangan itu menghembuskan napas terakhir di RSUD Tarutung.

St Ir Poltak Pakpahan meninggalkan 4 orang anak putra dan istrinya Sarmaida boru Harahap, guru SMA Negeri 1 Percut Kabupaten Deliserdang.

Mendiang menjadi anggota DPRD Taput sejak 2009-2014, 2014-2019 dan 2019 hingga saat ini 2022. Almarhum menjadi Ketua DPRD sejak 2018 lalu.

Baca juga: Belasan Kios di Pasar Pangaribuan Tapanuli Utara Ludes Terbakar
Pantauan MPI, jenazah mendiang sejenak disemayamkan di rumah dinas Ketua DPRD di Jalan Martimbang Tarutung. Selanjutnya sekitar Pukul 16.00 WIB, jenazah dibawa ke Kantor DPRD Taput di Jalan Sisingamangaraja Tarutung, diiringi istri dan anak.

Jenazah almarhum disambut para anggota DPRD dan Wakil Ketua DPRD beserta ASN pada Sekretariat DPRD.

Di Kantor DPRD Taput terlihat dilaksanakan acara peghormatan terakhir dan pemberian lencana kepada istri St Ir Poltak Pakpahan oleh Wakil Ketua Reguel Simanjuntak dan Fatimah Hutabarat. Suasana haru dan isak tangis pecah di dalam ruangan tersebut.

Daniel Immanuel Siallagan mengatakan, selanjutnya dari Kantor DPRD Taput, jenazah dibawa ke Kantor DPC PDIPerjuangan Taput di Jalan Tarutung-Balige.

"Dan selanjutnya jenazah sore ini akan dibawa ke kampung halamannya dan disemayamkan di Desa Parsorminan, Kecamatan Pangaribuan Taput. Jadwal pengebumian belum kita tahu, masih menunggu hasil rembuk keluarga," pungkas Daniel Immanuel Siallagan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.0085 seconds (0.1#10.140)