Respons Cepat Ganjar Antisipasi Dampak Kenaikan Harga BBM

Rabu, 07 September 2022 - 18:48 WIB
loading...
Respons Cepat Ganjar Antisipasi Dampak Kenaikan Harga BBM
Gubernur Ganjar Pranowo sidak di SPBU Gajahmungkur Kota Semarang, Rabu (7/9/2022). Ganjar ingin memastikan stok aman pascakenaikan harga BBM. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terjun langsung ke sejumlah SPBU untuk memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) aman. Dia juga sidak ke pasar-pasar tradisional untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok .

Hal ini sebagai respons cepat Ganjar atas kenaikan harga BBM . Seperti saat Ganjar kunjungan kerja ke Rembang, Selasa (6/9/2022).

Ganjar melakukan pengecekan ke SPBU untuk berdialog langsung dengan petugas SPBU dan masyarakat. Selain memastikan ketersediaan stok BBM, Ganjar juga ingin memastikan apakah masyarakat masih bisa berkegiatan seperti biasa pascakenaikan harga BBM.

Pada hari ini, Rabu (7/9/2022), Ganjar kembali sidak ke sejumlah SPBU. Di antaranya SPBU Gajahmungkur Kota Semarang dan SPBU exit tol di Batang. Dari sidak itu, Ganjar mengatakan bahwa tidak ada gejolak signifikan di masyarakat Jateng terhadap penyesuaian harga BBM.

“Tadi saya tanya satu per satu pembeli, tidak ada gejolak dan biasa saja. Mereka masih bisa berkegiatan seperti biasanya. Yang penting sampai hari ini kita pantau kondisinya masih bisa lah masyarakat kita layani dengan baik. Stok BBM untuk Jawa Tengah juga masih aman,” kata Ganjar.

Selain memastikan pelayanan berjalan baik di SPBU, Ganjar juga gerak cepat mengantisipasi dampak turunan dari penyesuaian harga BBM. Ganjar blusukan ke pasar-pasar tradisional untuk mengecek secara langsung harga kebutuhan pokok.

Ganjar sidak ke Pasar Podosugih Kota Pekalongan. Dari pengecekan itu, Ganjar menemukan sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Diantaranya harga beras, ayam, cabai, bawang merah, telur, dan lainnya.

“Iya, ada kenaikan harga ya. Saya lihat memang naik setelah kenaikan BBM kemarin. Saya sudah meminta ke dinas terkait untuk mencari tahu penyebab kenaikan harga sejumlah komoditas ini. Saya minta di hulu, Dinas Pertanian langsung mengecek stok beberapa komoditas yang naik, termasuk apakah ada faktor lainnya,” ucap Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar juga telah menggelar rapat dengan kapolda, pangdam, dan jajaran Forkompimda Jateng yang tergabung dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). TPID langsung diterjunkan ke lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM.

Jajaran TNI dan Polri memantau ketat stok BBM sehingga masyarakat dipastikan mendapat suplai yang tepat dan tidak ada penyelewengan. Sementara tim lain mengecek kondisi di lapangan dan memastikan stok kebutuhan pokok aman serta mengontrol harga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)