Geger! Pria ODGJ di Banyuwangi Ngamuk dan Bakar Rumah Orang Tua

Rabu, 07 September 2022 - 05:28 WIB
loading...
Geger! Pria ODGJ di Banyuwangi Ngamuk dan Bakar Rumah Orang Tua
Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) menggegerkan warga Banyuwangi karena membakar rumah orang tuanya sendiri. (Ist)
A A A
BANYUWANGI - Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) menggegerkan warga Banyuwangi karena membakar rumah orang tuanya sendiri. Pria berinisial MS (38) membakar rumah Yasin, warga Dusun Kabatmatren, Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Kasi Humas Polresta Banyuwangi Iptu Agus Winarno membenarkan adanya peristiwa pembakaran kepada rumah Yasin oleh anak kandungnya sendiri.
Peristiwa ini diketahui pertama kali oleh tetangga korban yang melihat asap dan api mulai membesar dari dalam rumah.

"Peristiwa kebakaran itu dilaporkan ke Polsek Muncar sekitar pukul 23.00 WIB. Saksi yang melihat langsung melapor ke Kepala Dusun setempat. Kemudian warga sekitar bersama-sama berusaha memadamkan api," bebernya, Selasa (6/9/2022).

Sebelum kejadian ada kesaksian warga yang menyebut MS mengamuk dan berteriak entah apa penyebabnya. Beruntung saat kebakaran ia tengah tinggal seroang diri karena saudara dan orang tuanya tidak tinggal di rumah itu.

"Pengakuan MS, bahwa pertama membakar bagian kasur yang berada di kamar depan. Akibatnya api menjalar dan menghanguskan seisi rumah," tuturnya.

Baca: Tinggal di Gua Selama 20 Tahun, Kakek di Malang Ingin Belajar Ilmu Kesaktian.

Atas insiden kebakaran ini, seisi rumah mulai satu unit sepeda motor, kasur, lemari, pakaian hingga kayu bagian atas rumah kamar dan ruang tamu ludes. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja kerugian pemilik rumah ditaksir mencapai Rp10 juta," katanya.

Baca Juga: Dirazia saat Balap Liar, Pemuda di Mojokerto Nekat Tabrak Mobil Polisi.

MS diduga kambuh penyakit gangguan kejiwaannya, pasalnya berdasarkan pengakuan Kepala Desa Wringinputih, MS sebenarnya tengah dalam pengawasan Puskesmas Sumberberas karena menderita gangguan jiwa.

"MS pernah di rawat di rumah sakit Malang dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Licin. Seketika itu MS diamankan di oleh pihak desa dan dilakukan pengobatan lebih lanjut," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)