Hartadinata Sambut New Normal dengan Inovasi-inovasi Digital

Kamis, 02 Juli 2020 - 00:42 WIB
loading...
Hartadinata Sambut New Normal dengan Inovasi-inovasi Digital
Foto ilustrsi
A A A
BANDUNG - PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata) memasuki era new normal dengan serangkaian inovasi-inovasi di kanal digital. Inovasi tersebut antara lain hrta.store, Masduit, dan yang terbaru adalah kerja sama dengan platform e-commerce Shopee.

Chief Executive Officer PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto mengatakan, inovasi-inovasi digital tersebut bertujuan memperpendek jalur pemasaran di tengah pandemi COVID-19, sekaligus mengurangi kontak fisik antara pelanggan dan karyawan. (Baca: Siang atau Sore Ini Hujan Ringan Diramalkan Basahi Bandung Raya)

“Inovasi-inovasi digital merupakan bagian dari rencana strategis Hartadinata di tahun 2020 untuk memperpendek jalur pemasaran dan mendekatkan diri dengan para pelanggan. Namun, implementasinya kami percepat karena adanya pandemi COVID-19, serta untuk menanggapi era new normal, di mana kesehatan para pelanggan dan karyawan menjadi prioritas utama bagi kami,” beber Sandra di Bandung, Rabu (1/6).

Hrta.store, jelasnya, merupakan platform transaksi perhiasan emas B2B (Business to Business) yang ditujukan untuk pelanggan grosir dan retail. Melalui platform ini, pelanggan dapat mengikuti perkembangan produk-produk terbaru Hartadinata secara real time dan memesan perhiasan emas secara online.

Sementara itu, Masduit adalah platform jual, beli, ambil dan transfer emas mulai dari pecahan 0,1 gram. "Masduit memungkinkan masyarakat untuk berinvestasi emas, tidak hanya sebagai instrumen investasi jangka panjang, namun juga sebagai solusi proteksi aset yang menjadi nilai tambah bagi para pemilik aset, terutama di saat keadaan ekonomi tidak kondusif seperti ini," katanya.

Selain berbagai inovasi tersebut, Hartadinata juga tengah menjajaki berbagai alternatif kerja sama di dunia yang semakin digital dan terkoneksi saat ini, termasuk peluang kerja sama dengan platform-platform e-commerce. (Baca: Masyarakat Sekitar Hutan di Ciwidey Dapat Bantuan Sembako dari IIK-Perhutani )

Pada hari ini, kerja sama antara Hartadinata dengan Shopee telah resmi diluncurkan. Sebagai inovasi digital Hartadinata yang terbaru, bentuk kerja sama dengan Shopee sangat eksklusif, yaitu koleksi perhiasan ACC (Aurum Collection Centre) by Hartadinata Official Mall yang tersedia di Shopee tidak akan tersedia di kanal e-commerce lainnya.

“Hartadinata memilih Shopee karena merupakan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee menjadi platform belanja online yang paling digemari oleh perempuan dewasa, menikah maupun remaja di seluruh Indonesia, sehingga cocok sekali dengan target pasar Hartadinata," jelasnya.

ACC by Hartadinata Official Mall menghadirkan beragam pilihan produk yang luas, yaitu cincin kasual, kalung nama, liontin, gelang, cincin/couple ring dan logam mulia mulai dari pecahan 0,1 gram. "Keunggulan lainnya adalah pembeli perhiasan dari platform Shopee dapat menjual kembali perhiasannya ke toko-toko ACC Hartadinata yang tersedia di seluruh wilayah Indonesia,” tambanya.

Head of Brands Management Shopee Indonesia, Daniel Minardi mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Hartadinata Abadi dalam menghadirkan ACC by Hartadinata Official Mall dalam aplikasi Shopee.

Di tengah situasi di mana masyarakat dihadapkan dengan keadaan realita baru atau disebut dengan new normal, Shopee berupaya mendukung mitra brand dalam meningkatkan online presence serta menghadirkan kemudahan akses terhadap rangkaian produk dari mitra brand terpercaya kepada pengguna.

"Sejalan dengan kampanye #ShopeeDariRumah, kami berharap kerja sama ini memperluas pilihan produk dan dapat memberikan pengalaman belanja online terbaik dan aman dalam belanja perhiasan emas bagi pengguna di seluruh Indonesia,” kata Daniel Minardi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)