Sukseskan Program Padat Karya, Wali Kota Surabaya Raih Best Leadership in Economic Recovery IVL 2022

Senin, 05 September 2022 - 23:34 WIB
loading...
Sukseskan Program Padat Karya, Wali Kota Surabaya Raih Best Leadership in Economic Recovery IVL 2022
Wali Kota Surabaya mengapresiasi semua pihak dalam mensukseskan program padat karya di Surabaya. Foto. MPI
A A A
JAKARTA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meraih Best Leadership in Economic Recovery dalam ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) 2022, yang digelar MNC Portal Indonesia (MPI) di MNC Conference Hall, INews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin 5 September 2022, pukul 19.00 - 21.00 WIB.

Acara Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader 2022 disiarkan secara live streaming di welcome page tiga portal utama, yakni Okezone, Sindonews.com, iNews.id, serta dihadiri Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, Menteri Hukum dan HAM Prof. Yasonna H. Laoly, Ph.D, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Ketenagakerjaan Indonesia Ida Fauziyah.

Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna dalam opening speech mengatakan, IVL adalah signature program yang telah menjadi komitmen dari MNC Portal Indonesia untuk turut andil dalam menghasilkan pemimpin- pemimpin bangsa yang tangguh, memiliki visi, dan kemampuan beradaptasi dalam situasi ekonomi saat ini. Tahun ini ada 14 kepala daerah yang menerima apresiasi IVL 2022.

"IVL merupakan program strategis yang diselenggarakan berkala sejak 2017 oleh MNC Portal Indonesia dalam upaya untuk mengetahui upaya yang dilakukan kepala daerah dalam merumuskan, mengomunikasikan, dan mengimplementasikan, serta membudayakan visi hebat mereka," jelasnya.

Malam Inagurasi IVL 2022 kali ini terasa begitu syahdu saat host Aprilia Putri mengajak hadirin yang hadir untuk menyaksikan VT Tribute to Bapak Tjahjo Kumolo dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Dalam kesempatan itu, keluarga Alm. Tjahjo Kumolo, mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yang diwakili kedua anaknya, Rahajeng Widyaswari dan Karunia Putripari Cendana, menerima penghargaan Lifetime Achievement yang diberikan langsung oleh Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna dan Syafril Nasution Direktur Corporate Secretary MNC Group.

Rahajeng Widyaswari menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. "Semasa hidup Bapak selalu bekerja keras untuk Indonesia. Bapak sangat mencintai Indonesia. Dalam kesempatan ini kami mohon maaf apabila semasa hidupnya Bapak punya salah," jelasnya.

Mengenang sosok Tjahjo Kumolo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno mengatakan bahwa dirinya secara pribadi mengenal Tjahjo sejak masih menjadi pengusaha muda. Menurutnya beliau adalah politisi senior yang selalu hadir untuk para aktivis muda.

"Beliau juga memberikan pemahaman bahwa politik tidak selalu keras, tidak selalu gontok-gontokan, melainkan penuh senyuman. Beliau sangat humble saat menerima kita," jelas Sandi.

Indonesia Visionary Leader kali ini mengusung tema Sinergi Pemerintah Daerah untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi. Penghargaan yang sudah digelar sejak 2017 ini merupakan apresiasi dari MNC Portal Indonesia (MPI), dan diberikan kepada kepala daerah yang memiliki kualitas leadership dalam menjalankan amanah, menjadikan daerahnya memiliki daya saing yang baik, khususnya dalam menonjolkan inovasi di daerahnya masing-masing untuk percepatan ekonomi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)