Siswa SMP 1 Sentani Bisa Sekolah Lagi, Jenderal Kopassus JO Sembiring Pimpin Upacara Bendera

Senin, 05 September 2022 - 16:57 WIB
loading...
Siswa SMP 1 Sentani Bisa Sekolah Lagi, Jenderal Kopassus JO Sembiring Pimpin Upacara Bendera
Ratusan siswa SMP Negeri 1 Sentani, Jayapura kembali bisa bersekolah. Hari pertama dilakukan upacara bendera dipimpin Danrem 172/PWY, Brigjen TNI JO. Sembiring. Foto/iNews TV/Omega Batkorumbawa
A A A
JAYAPURA - Ratusan siswa SMP Negeri 1 Sentani di Kabupaten Jayapura, Papua kembali bisa bersekolah kembali Senin (5/9/2022). Selama sembilan bulan mereka tak bisa bersekolah gara-gara tanah bangunan sekolah disegel pihak hak ulayat setelah memenangkan gugatan di pengadilan.

Hari pertama sekolah dilakukan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Danrem 172/PWY, Brigjen TNI JO. Sembiring dengan dihadiri Kapolres Jayapura, Dandim 1710/Jayapura dan para guru SMP Negeri 1 Sentani.

Baca juga: Kisah Soeharto Muda Ditampar Pendiri Kopassus

Di hadapan ratusan murid tersebut, jenderal yang berkarir di Kopassus itu mengatakan bahwa dirinya sangat bahagia lantaran siswa serta para guru bisa kembali bersekolah lagi.

"Saya bahagia, setelah melewati waktu yang sangat panjang dengan menerobos pengawalan berlapis saat kedatangan Presiden Jokowi kemarin akhirnya mereka berhasil. Dan presiden pun menindaklanjuti apa yang menjadi keinginan para siswa dan pendidik SMP Negeri 1 Sentani," kata Brigjen TNI JO. Sembiring.



Sementara itu, salah satu pelajar Kelas IX SMP Negeri 1 Sentani, Carles mengungkapkan, terima kasih kepada semua pihak terutama Presiden Joko Widodo.

“Jujur saya senang sekali, bisa kembali kesekolah ini dan saya akan lebih rajin belajar meraih cita-cita, Terima Kasih Pak Presiden,” ungkapnya.

Baca juga: Sangar! Ini Penampakan Seragam Baru Hantu Rimba Kopassus

Diberitakan sebelumnya, pengelekan SMP Negeri 1 Sentani terjadi lantaran belum adanya pembayaran kepada pemilik tanah berdasarkan putusan pengadilan.

Dampaknya, para pelajar bahkan guru harus harus rela menumpang kesekolah lain untuk bisa melanjutkan kegiatan aktivitas belajar mengajar. Namun setelah mendapat bantuan Presiden Jokowi, maka sejak hari ini aktivitas belajar mengajar di SMP Negeri 1 Sentani kembali aktif.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1451 seconds (11.97#12.26)