alexametrics

IIK Perhutani Peduli Bagikan 1.000 Paket Sembako di Jateng

loading...
IIK Perhutani Peduli Bagikan 1.000 Paket Sembako di Jateng
Pembagian paket sembako yang dilakukan IIK Perhutani kepada mitra kerja Perhutani terdampak COVID-19. Foto/Ist
A+ A-
SEMARANG - Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIK-Perhutani) melakukan bakti sosial dengan membagikan 1.000 paket sembako kepada mitra kerja Perhutani terdampak COVID-19. Kegiatan dilaksanakan serentak pada 1-2 Juli 2020 di tiga Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) di wilayah Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah (Jateng).

Tiga lokasi kegiatan yakni KPH Banyumas Timur di Desa Sokawera, Cilongok, Banyumas; KPH Semarang di lokasi persemaian biomassa Resor Mliwang Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan Tanggung; serta di KPH Cepu bertempat di Loco Tour Cepu. (Baca juga: Perhutani KPH Surakarta Bersama JALAK LAWU Tanam Pohon di Lereng Lawu)

Sembako 1.000 paket dibagikan kepada mitra Perhutani, yaitu masyarakat sekitar hutan yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan dengan berbagai profesi, di antaranya penyadap getah pinus, buruh, petani penggarap, pesanggem, tenaga petik daun kayu putih, tenaga tebang/blandong serta pekerja wisata yang terdampak pandemi COVID-19. (Baca juga: Isak Tangis Iringi Pemakaman Koordinator Perawat COVID-19 RS Islam Surabaya)

Dari total 1.000 mitra penerima tersebut terbagi di KPH Banyumas Timur 211 orang, KPH Semarang 434 orang, KPH Cepu sebanyak 355 orang. Direktur Perhutanan Sosial Perhutani, Natalas Anis Harjanto pada acara pembagian sembako di Desa Sokawera, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diinisiasi oleh IIK-Perhutani dengan mempertimbangkan kondisi akibat dampak pandemi COVID-19. Bantuan diharapkan dapat membantu menambah kebutuhan sehari-hari.



"Masyakarat sekitar hutan sebagai mitra kerja Perhutani telah banyak membantu dalam proses bisnis Perhutani, sudah selayaknya kita berbagi dengan mereka, terlebih kondisi sekarang ini akibat dampak pandemi COVID-19," kata Natalas Anis Harjanto dalam keterangan tertulis, Rabu (1/7/2020)

Pada kesempatan yang sama Penasehat IIK Perhutani Bidang Sosial Budaya Tuti Hartati Natalas Anis Harjanto menjelaskan bahwa bantuan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian IIK-Perhutani terhadap masyarakat sekitar hutan yang terdampak pandemi COVID-19.



"Ini wujud kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar hutan, terlebih mereka sebagai mitra kerja Perhutani. Semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari-sehari ditengah dampak pandemi COVID-19 ini," ujarnya.
(shf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak