Terlibat Kasus Narkoba, 2 Anggota Polisi di Jabar Diberhentikan Tidak Hormat

Sabtu, 03 September 2022 - 15:53 WIB
loading...
Terlibat Kasus Narkoba, 2 Anggota Polisi di Jabar Diberhentikan Tidak Hormat
Polda Jabar PTDH terhadap Edi Nurdin Massa, mantan Kasat Narkoba Polres Karawang serta Brigadir Aulia Galura Prasetia, Ba Min Logistik Polres Sukabumi. Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Polda Jawa Barat melakukan pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) kepada dua anggotanya yang terlibat kasus penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang ( narkoba ).

PTDH dilakukan sejalan dengan perintah Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada Propam Polri untuk menindak tegas seluruh anggota kepolisian yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.



PTDH terhadap Edi Nurdin Massa, mantan Kasat Narkoba Polres Karawang serta Brigadir Aulia Galura Prasetia, Ba Min Logistik Polres Sukabumi itu dilakukan setelah keduanya menjalani sidang kode etik di Ruang Sidang Bid Propam Polda Jabar, Jumat (2/9/2022) kemarin.

Sidang Komisi Kode Etik Polri yang dipimpin Kabid Propam Polda Jabar , Kombes Pol Yohan Priyoto bersama anggota komisi yakni AKBP Widodo, Kompol Jani Purba Wicaksana dan Kompol R Bimo Moerdana memutuskan melakukan PTDH terhadap keduanya.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana menyatakan, akan menindak tegas anggotanya yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan akan langsung diproses hukum.

"Prioritas utama yang harus menjadi atensi adalah penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri dan saya tidak akan pandang bulu untuk memberikan sanksi, walaupun anggota saya sendiri," tegas Kapolda Jabar dalam keterangan resminya, Sabtu (3/9/2022).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pemberian sanksi PTDH ini sebagai pembelajaran dan sarana introspeksi bersama agar pengawasan dan pengendalian kepala satuan kerja lebih ditingkatkan lagi."Sehingga tidak ada lagi pelanggaran yang dilakukan oleh masing-masing personel di satuan kerja atau satuan wilayah," katanya.

Ibrahik juga menjelaskan bahwa pemecatan anggota polisi yang melanggar itu juga untuk menjaga nama baik organisasi yang saat ini sudah bekerja keras meningkatkan inovasi dan motivasi, sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik.

"Dengan berat hati kita melaksanakan PTDH ini untuk menjaga keseimbangan organisasi, memelihara motivasi anggota yang sudah bekerja dan berkelakuan baik," tegas Ibrahim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)