Ratusan Taruna AAL Digenjot Ujian Garjas Halang Rintang dan Cross Country

Rabu, 01 Juli 2020 - 19:57 WIB
loading...
A A A
“Materi HR tanpa beban ini merupakan bagian dari aspek keterampilan jasmani yang diberikan pada Taruna Tingkat lll, selain materi perkelahian militer dan Bela Diri Militer. Keterampilan Jasmani sendiri merupakan bagian dari Materi Kesamaptaan Jasmani yang berisi Kesegaran Jasmani, Keterampilan Jasmani dan Ketangkasan Renang,” tegasnya. (BACA JUGA: Isak Tangis Iringi Pemakaman Koordinator Perawat COVID-19 RS Islam Surabaya)

Sementara itu para Taruna Tingkat II menjalani uji cross country mengitari lapangan Aru. Kegiatan diawali dengan pengecekan kesiapan Taruna, pengecekan tensi tekanan darah oleh tim kesehatan dan dilanjutkan dengan pemanasan supaya tidak terjadi cedera pada saat melaksankan ujian.

Rute ujian cross country sendiri berjarak kurang lebih 3,3 km serta menggunakan perlengkapan pakaian PDL, kopelrim, helm tempur dan pack seberat 5,5 kg.

Untuk ujian kali ini, Kadepjas cukup puas, mengingat hasil ujian para Taruna bagus, semua lulus dibawah waktu maksimal yang ditentukan. Waktu tercepat dalam ujin cross country diraih Taruna dengan catatan waktu 12,51 menit dari waktu maksimal 17,4 menit, sedangkan uji halang rintang waktu tercepat ditempuh 2,18 detik dari waktu maksimal 3,28 detik.
(vit)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)