Wali Kota Tidore Kepulauan Harap Pariwisata Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Warga

Jum'at, 02 September 2022 - 16:54 WIB
loading...
Wali Kota Tidore Kepulauan Harap Pariwisata Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Warga
Wali Kota Tidore saat mengunjungi Ketua BKSP DPD RI Sylviana Murni. Foto: Istimewa
A A A
TIDORE - Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sylviana Murni dikunjungi Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim di kantor DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan tersebut, Sylvi mengajak Ali untuk dialog santai menggunakan media podcast DPD RI.

“Alhamdulillah luar biasa nih, kita kedatangan tamu dari negeri diatas awan, Tidore Kepulauan, Pak Walikota Tidore Kepulauan, satu-satunya Kepala Syahbandar di Indonesia yang menjadi Wali Kota,” ujar Sylvi mengawali perbincangan, Jumat (2/9/2022).



Sylvi mengatakan, masyarakat Maluku Utara merupakan masyarakat paling bahagia di Indonesia. Hal itu, sesuai dengan Index Kebahagiaan yang dirilis pada tahun 2021 lalu. Selain itu, Sylvi juga menanyakan, sejumlah hal terkait dengan pariwisata Tidore Kepulauan.

“Saya sudah dua kali ke Tidore, Pak, dan saya lihat begitu banyak potensi wisata laut yang bisa dikembangkan di sana. Selain diving ya, saya terkesan dengan spot wisata bawah lautnya, terlebih saya dapat info akan dibangun museum bawah laut,” kata Sylvi.

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini juga menyarankan Ali untuk terus berkoordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam).



Lebih lanjut, Senator Daerah Pemilihan DKI Jakarta ini juga menyinggung soal kesiapan Sail Tidore yang rencananya kan digelar pada bulan November 2022 mendatang.

“Saya rasa untuk mewujudkan gagasan bagus ini, selain ke Bakamla dan Kemenparekraf, Pak Wali juga harus temui Pak Menkopolhukam, atau bahkan ke Presiden langsung karena ini bukan hanya aset daerah, tapi juga aset nasional. Akan jadi wisata kelas dunia, lho,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3411 seconds (0.1#10.140)